Pilkades serentak Loteng diamankan 887 personel gabungan - OPSINTB.com | News References -->

30/08/22

Pilkades serentak Loteng diamankan 887 personel gabungan

Pilkades serentak Loteng diamankan 887 personel gabungan

 
Pilkades serentak Loteng diamankan 887 personel gabungan
 
OPSINTB.com - Polres Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan Apel Gelar dan Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkades serentak Kabupaten Loteng tahun 2022 di Halaman Mapolres Loteng pada Selasa (30/8/2022).

Kapolres Loteng AKBP, Irfan Nurmansyah yang bertindak selaku pimpinan apel dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan tahapan kegiatan Pilkades serentak di 15 desa dari 9 kecamatan di Loteng.

Ia menyebut, jumlah pasukan yang dilibatkan mencapai 887 orang personel Polri yang terdiri dari 522 orang personel Polres Loteng, 235 personel BKO Brimob Polda NTB, dan satuan Brimob Polda NTB sejumlah 60 personel. 

''Dan juga melibatkan personel TNI, Linmas, dan BKD masing-masing,'' sebut Kapolres. 

Lanjutnya, keterlibatan pihak kepolisian dalam pengamanan Pilkades serentak menggambarkan betapa pentingnya rasa aman dan damai. Terutama dalam hal pelaksanaan tahapan Pilkades secara keseluruhan agar dapat berjalan secara kondusif. 

''Sehebat apapun pengamanan kita tanpa berpegang teguh kepada Tuhan, itu tidak ada artinya. Oleh sebab itu mari kita sama-sama memohon kepada-Nya agar selalu tercipta situasi dan kondisi yang kondusif,'' ujar Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, Pilkades serentak yang akan dilaksanakan besok (Rabu, 31/8/2022) merupakan agenda penting dari perjalanan demokrasi di Loteng. Hal itu merupakan proses dari sistem demokrasi yang harus dikawal dan disikapi dengan penuh kedewasaan, kematangan berfikir serta bertindak. 

Oleh sebab itu, Kapolres menegaskan kepada seluruh personel keamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab serta bersama-sama menjaga soliditas dan menjaga nama baik institusi Polri.

''Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Laksanakan tugas ini sebagai ladang ibadah rekan-rekan. Jaga soliditas dengan seluruh unsur pengamanan dan ciptakan rasa aman di tempat Anda bertugas,'' pesannya. 

Apel gelar dan pergeseran pasukan Pilkades serentak di Loteng diikuti seluruh Kepala OPD Loteng yang diakhiri do'a bersama. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama