Pesan Sukiman usai kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-77 : Camkanlah! - OPSINTB.com | News References -->

17/08/22

Pesan Sukiman usai kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-77 : Camkanlah!

Pesan Sukiman usai kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-77 : Camkanlah!

 
Pesan Sukiman usai kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-77 : Camkanlah!

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, mengukuhkan 32 orang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Lombok Timur. Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati, Selasa malam (16/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat, Kepolisian, TNI, serta orang tua Paskibraka Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, malam ini merupakan momentum bersejarah bagi mereka. Lantaran telah diberikan amanah serta kehormatan untuk menunaikan tugas mulia dalam berbangsa dan bernegara.

"Yaitu menaikan dan menurunkan sang merah putih pada waktunya," ucap Sukiman di depan 32 Paskibraka, serta wali yang menyaksikan langsung pengukuhan tersebut

Ke 32 orang itu di antaranya terdapat 16 Putra dan Putri terbaik yang berasal dari SMA dan SMK di Gumi Patuh Karya. Yang akan bertugas pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

Serangkaian pelatihan telah dilalui sebelum berkhidmat, disebutnya telah melalui serangkaian proses. Kesemua, itu untuk melatih ketahan fisik dan mental demi suksesnya misi dan tugas penting.

Namun demikian, pelatihan yang telah dilalui agar dapat dijiwai dan berguna bagi diri di masa yang akan datang. Pengukuhan ini hendaknya dimaknai sebagai awal dari perjuangan, dalam mengembangkan diri sendiri maupun lingkungan.

"Saya berpesan agar pelatihan yang telah dilakukan selama ini dapat kalian jadikan sebagai sumber inspirasi, dalam bersikap dan berprilaku di lingkungan keluarga maupun masyarakat yang lebih luas. Sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi yang lain, khususnya bagi pelajar," pesannya.

Sebagai pemuda yang memiliki keunggulan, karena terpilih dari sekian ribu pelajar di Gumi Patuh Karya. Diharapkan ke depan bisa menjadi pemimpin di Lotim khususnya, juga ke hal yang lebih luas lagi di republik ini.

Pemuda itu terang bupati, adalah pemimpin masa depan. Menggantikan pemimpin yang saat ini.

"Cemkanlah, 'syubbanul yaum rijaalul ghod', pemuda adalah pemimpin masa depan," ujarnya.

Di kesempatan itu, bupati juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua wali yang telah mendukung serta memberi restu, dan segenap panitia perayaan HUT RI ke 77. (hkk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama