Pawai dulang resmi ditiadakan di perayaan hari jadi Lotim - OPSINTB.com | News References -->

24/08/22

Pawai dulang resmi ditiadakan di perayaan hari jadi Lotim

Pawai dulang resmi ditiadakan di perayaan hari jadi Lotim

 
Pawai dulang resmi ditiadakan di perayaan hari jadi Lotim

OPSINTB.com - Perayaan hari jadi Lombok Timur, nampaknya akan berbeda dengan tahun 2019 yang lalu. Dimana pada waktu itu di Gumi Patuh Karya, dipadati setidaknya 1000 dulang.

Pada tahun ini, pemandangan eksotis itu tak dapat disaksikan lagi. Hal itu dipastikan melalui surat resmi dari panitia Perayaan HUT RI dan Hadi Jadi Lombok Timur.

Dalam surat itu tertulis, setidaknya dua kegiatan yang dihapus, yakni Karnaval tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK, serta Pawai Dulang hari jadi Lotim. Ditiadakannya kegiatan itu disebutnya adanya kendala teknis.

Seperti keterangan tertulis yang diterima dari PKP Lotim, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menegaskan, agar penyelenggaraan itu mengarah pada kegiatan yang dapat membantu kesulitan masyarakat saat ini.

"Bazar atau pasar murah menjadi pertimbangan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok," tegas Sukiman.

Ia berharap kegiatan itu dapat digelar pada akhir Agustus mendatang, sebagai penutup rangkaian peringatan HUT RI tahun 2022 ini.

Di lain sisi, kegiatan yang diselenggarakan tak memberatkan masyarakat. Lantaran itu, dirinya meminta agar puncak acara digelar dengan secara sederhana. Dengan catatan, tak membatasi antusias masyarakat. 

Dirinya sadar, dua tahun terakhir sejak kepungan pandemi yang berdampak pada pembatasan sosial. Banyak event masyarakat tidak dapat terlaksana. 

Karena itu orang nomor satu ini, tidak menafikan ketika masyarakat begitu bersemangat menyambut berbagai kegiatan dan berpartisipasi di dalamnya.

"Tetapi sudah seharusnya pemerintah saat ini lebih banyak berbicara kepentingan masyarakat dan memenuhi kebutuhan mereka," tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama