Modus penipuan WA, pelaku ngaku jadi Gubernur NTB - OPSINTB.com | News References -->

26/08/22

Modus penipuan WA, pelaku ngaku jadi Gubernur NTB

Modus penipuan WA, pelaku ngaku jadi Gubernur NTB

 
Modus penipuan WA, pelaku ngaku jadi Gubernur NTB

OPSINTB.com - Penipuan WhatsApp terus berkembang, dan kini modus mengatasnamakan pejabat Pemprov NTB kembali muncul. Penipuan jenis ini kembali beredar di WhatsApp baru-baru ini. 

Pelaku mengaku sebagai Gubernur NTB dengan menggunakan foto profil Gubernur H Zulkieflimansyah. Pesan singkatnya membagikan info tentang lelang kendaraan dari pihak Bank dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia, lalu korban diharuskan menyicil satu unit kendaraan bermotor.

Kejadian ini tidak hanya sekali terjadi, namun sebelumnya juga kasus dengan modus yang sama mengatasnamakan pejabat pemprov sempat terjadi pada tahun 2020 hingga 2021. 

Pada saat itu, pelaku yang mengaku sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Ariadi mengirim pesan singkat berupa meminta bantuan sosial untuk Yayasan Panti Asuhan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial di NTB. Selain itu juga, pelaku menawaran pelelangan kendaraan dari dokumen Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Tidak sampai sana, pada bulan Maret 2022 lalu terjadi penipuan online yang mengatasnamakan wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah. Pelaku yang mengaku sebagai wagub meminta sejumlah dana donasi kepada korban. 

Oleh karena itu pihak dari pemprov NTB  menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menghiraukan jika mendapatkan pesan singkat dengan modus meminta dana atau pun nomor rekening. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama