Kemenag Lotim terus lakukan perbaikan KUA melalui anggaran SBSN - OPSINTB.com | News References -->

09/08/22

Kemenag Lotim terus lakukan perbaikan KUA melalui anggaran SBSN

Kemenag Lotim terus lakukan perbaikan KUA melalui anggaran SBSN

 
Kemenag Lotim terus lakukan perbaikan KUA melalui anggaran SBSN

OPSINTB.com - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Timur, H Sirojudin menyebut, Kantor Urusan Agama (KUA) menjadi ujung tombak pelayanan di tubuh instansi tersebut. Maka dari itu, pihaknya terus melakukan perbaikan terutama melalui anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). 

"KUA di Lombok Timur memang lebih banyak yang belum SBSN ketimbang yang sudah SBSN," ucap H Sirojudin, kepada opsintb.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2022).

Ia merincikan, terdapat lima KUA yang telah SBSN, dan tengah ditopang dari anggaran yang tersedia berupa revitalisasi, yakni Sakra, Terara, Aikmel, Pringgabaya, dan Selong.

Kelima KUA ini menurutnya menjadi percontohan untuk yang lainnya, saat ini disebutnya sedang membenahi dari sisi perangkat pelayanan, SDM dan lainya. Kendati demikian dirinya tak membeberkan besaran dana yang dimaksud.

Tahun depan, dirinya bakal terus meminta lebih banyak KUA untuk melakukan hal serupa. Agar bisa meningkatkan sarana-prasarana dalam rangka mempermudah, mempercepat, serta memperlancar pelayanan bagi masyarakat. 

Sampai hari ini, kata dia, dengan kebaikan Pemda Lotim menghibahkan hampir seluruhnya guna pembangunan KUA. Tapi ia mengakui ada beberapa masih ada proses verifikasi. 

"Termasuk KUA yang belum di bangun pun sudah di berikan tanah seperti KUA di Lenek," pungkas H Sirojudin. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama