Jasad bule yang jatuh di Rinjani belum berhasil dievakuasi - OPSINTB.com | News References -->

20/08/22

Jasad bule yang jatuh di Rinjani belum berhasil dievakuasi

Jasad bule yang jatuh di Rinjani belum berhasil dievakuasi

 
Jasad bule yang jatuh di Rinjani belum berhasil dievakuasi

OPSINTB.com - Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit mengatakan, pihaknya belum bisa mengevakuasi jasad WNA, Boaz Tan Anam (37) yang jatuh dari atas puncak Rinjani. 

Medan yang terjal menjadi hambatan sehingga sampai dengan pukul 19.00 belum bisa dilakukan evakuasi. Rencana akan dilanjutkan besok pagi mulai pukul 05.00 Wita.

"Proses pengevakuasian terhadap WNA tersebut masih belum bisa dievakuasi, kita lanjutkan besok pagi, dan semua anggota kembali ke pelawangan Sembalun," terang Nanang Sigit, Sabtu (20/8/2022).

Ia menerangkan, anggota yang bertugas hari ini sebanyak 35 orang akan diganti oleh tim kedua, untuk proses evakuasi selanjutnya.

Ia menerangkan, tim yang bertugas hari ini sebanyak 35 orang.

"Kendala kita saat evakuasi di TKP yaitu akses yang sulit dan faktor waktu yang sudah mulai gelap sehingga tim memutuskan evakuasi dilanjutkan besok pagi," tandasnya.

Sebelumnya, korban dikabarkan jatuh dari lokasi puncak Gunung Rinjani pada Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 07.18 wita. Pria kelahiran Israel itu jatuh di posisi lereng bagian selatan, arah danau Segara Anak, jarak korban jatuh sekitar 150 meter dan korban diperkirakan meninggal dunia. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama