Yayasan Ponpes Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa dapat kepercayaan kurban dari berbagai negara dan instansi - OPSINTB.com | News References -->

22/07/22

Yayasan Ponpes Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa dapat kepercayaan kurban dari berbagai negara dan instansi

Yayasan Ponpes Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa dapat kepercayaan kurban dari berbagai negara dan instansi

 
Yayasan Ponpes Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa dapat kepercayaan kurban dari berbagai negara dan instansi

OPSINTB.com - Yayasan Pondok Pesantren Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa kembali mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk pengadaan dan pendistribusian daging hewan kurban di Pulau Sumbawa dari berbagai negara dan instansi.

Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa, Ustadz Arifin menyampaikan, kegiatan Tebar Hewan Kurban menjadi bagian dari kegiatan penting yang rutin dilakukan setiap tahunnya dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Selain untuk berkurban Ustadz Arifin juga dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H mendatangkan investor dari dalam dan luar negeri ke Pulau Sumbawa.

Sosok Ustadz Arifin ini sangat dikenal luas oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sumbawa dan Pulau Sumbawa secara umum karena kiprah dan kontribusinya tidak hanya di Desa Gontar Baru, namun juga dirasakan oleh masyarakat luas diberbagai desa, kecamatan dan pelosok di Pulau Sumbawa.

Selain menjabat sebagai Kepala Desa ia juga mendirikan sebuah yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah, sosial dan ekonomi yang bernaung dibawah Yayasan Tahfidzul Qur'an Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa.

"Alhamdulillah, sejak awal hadirnya yayasan ini kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan cara memberikan beasiswa pendidikan full bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Pulau Sumbawa di tingkat SMP dan SMK," ungkapnya.

Bahkan tidak cukup hingga di situ. Arifin juga kerap sekali silaturahim dan menjalin kerjasama dengan berbagai instansi dan kampus agar anak-anak muda di desanya bisa menikmati bangku perkuliahan dengan mendapatkan beasiswa penuh.

Selain kontribusinya di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi juga menjadi perhatiannya. Terbukti pada tahun 2022 ini, ia mendatangkan investor dari dalam dan luar negeri dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H kemaren. 

Salah satunya dari Dompet Dhuafa Republika yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada Yayasan Tahfidzul Qur'an Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa sebagai mitra untuk pengadaan dan pendistribusian hewan kurban sebanyak 605 ekor sapi, untuk di sebar ke berbagai kabupaten/kota se Pulau Sumbawa.

Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa bersama Gubernur NTB secara simbolis meresmikan prosesi gelaran Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa di STKIP Paracendekia Sumbawa Besar.

"Dompet Dhuafa Indonesia juga akan melakukan kerjasama dengan Yayasan Ponpes Rohmatan Lil'Alamin Sumbawa untuk melakukan Desa Gontar Baru sebagai sentral ternak, sebagai pusat penggemukan sapi di tahun 2022 ini," papar Arifin, Jum'at (22/7/2022).

Arifin juga menambahkan bahwa sebelum Hari Raya Idul Adha kemaren beberapa investor dari luar negeri datang ke Desa Gontar Baru dalam rangka ikut melakukan pemberdayaan masyarakat, serta mengembangkan daerah pesisir pantai yang ada di Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa. 

"Alhamdulillah melalui LAZ DASI NTB, dan kolaborasi bersama beberapa instansi di Pusat. Desa Gontar Baru banyak dilirik oleh investor baik dari dalam dan luar negeri," tegas Kades 2 periode tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa tamu atau investor dari luar negeri seperti Singapura dan India datang ke Indonesia untuk melakukan sholat Idul Adha di beberapa masjid yang ada di Pulau Sumbawa, serta ikut melakukan Tebar Hewan Kurban di Sumbawa.

"Pendistribusian daging hewan kurban ini kami fokuskan penerimanya dari masyarakat dhuafa, kalangan menengah kebawah yang ada di pelosok dapil IV, mulai dari Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan dan Kecamatan Re. Dan keseluruhan kabupaten/kota yang ada di Pulau Sumbawa," tegasnya.

"Kami sebagai mitra yang diberikan amanah mewakili masyarakat Pulau Sumbawa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang berasal dari luar maupun dalam negeri. Semoga para donatur yang ikut bergabung berkurban pada 2022 ini senantiasa diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan barokah, dimudahkan segala urusan oleh Allah SWT. Serta dijadikan sebagai wasilah menuju surga-Nya," harapnya.

Sementara Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah secara simbolis meresmikan prosesi gelaran Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa di STKIP Paracendekia Sumbawa Besar, NTB, pada hari tasyrik pertama.

Ia berharap program dan kerjasama ini akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, para donatur tetap istikomah berbagi kepada masyarakat dhuafa di Pulau Sumbawa.

"Terimakasih juga kepada seluruh tamu yang dating dari Jakarta, Dompet Dhuafa, LAZ Dewan Dakwah dan yang lainnya, dengan kerendahan hati yang tulus juga menyampaikan maaf bila ada pelayanan dan penyambutan yang tidak berkenan," tutupnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama