Remaja Masjid Nurul Iman Desa Kerumut, gelar pengobatan gratis bagi warga - OPSINTB.com | News References -->

31/07/22

Remaja Masjid Nurul Iman Desa Kerumut, gelar pengobatan gratis bagi warga

Remaja Masjid Nurul Iman Desa Kerumut, gelar pengobatan gratis bagi warga

 
Remaja Masjid Nurul Iman Desa Kerumut, gelar pengobatan gratis bagi warga

OPSINTB.com - Remaja Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur menggelar pengajian umum dan pengobatan gratis. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru islam, 1444 Hijriah.

Kegiatan itu diawali dengan membaca do'a akhir dan awal tahun, usai solat magrib bersama warga desa setempat. 

"Ya, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1444 Hijriah, pengajian diisi oleh TGH. Abdul Halim Hilmi, pengurus NU Lombok Timur," kata M Rinaldi, Ketua Remaja Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut saat ditemui di lokasi, Minggu, (301/08/2022). 

Pagi harinya, beber Rinaldi, pihaknya gelar pengobatan gratis bagi warga sekitar. Bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Batuyang, didampingi oleh petugas dari Dinas Kesehatan Lotim.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, bahkan mereka berharap hal itu bisa dilakukan secara rutin," terangnya.

Senada, Ketua Pengurus Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut, Aryadi menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh remaja masjid tersebut. 

Ia mengaku terharu melihat hal itu, lantaran baru pertama diadakan berdasarkan keterangan remaja masjid. 

Kegiatan-kegiatan seperti itu, imbuh pensiunan TNI AD ini, harus terus dilakukan untuk membangun kebersamaan antara pengurus dan remaja masjid. Terlebih kegiatan itu disebutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Insya Allah, ucap dia, kegiatan serupa kedepannya bakal tetap digelar. Bila perlu pihaknya membuat program lainnya, sepertu MTQ dan yang lainnya.

"Bahwa masyarakat juga sangat menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan para Remaja Masjid Jami' Nurul Iman Desa Kerumut," akunya. (hkk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama