Kuota PPPK guru, Dikbud masih komunikasi dengan BKPSDM - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 21 Juli 2022

Kuota PPPK guru, Dikbud masih komunikasi dengan BKPSDM

Kuota PPPK guru, Dikbud masih komunikasi dengan BKPSDM

 
Kuota PPPK guru, Dikbud masih komunikasi dengan BKPSDM

OPSINTB.com - Sampai saat ini jumlah kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur, masih dalam tahap pembahasan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM).

Kabid PK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, Mustiaji Amiruddin mengatakan, informasi awal pihaknya meminta 4665 formasi. Sedangkan untuk tahun 2022 ia mengaku masih dalam tahap komunikasi dengan BKPSDM prihal jumlah kuota yang bakal diberikan.

"Sekarang ini kita masih berkomunikasi dengan BKPSDM berapa jumlah kuota yang kita diberikan," kata Kabid PK, Mustiaji Amiruddin, Kamis (21/7/2022).

Sesuai yang didapatkan, kata dia, yang sudah lulus passing grade (PG) di tahun 2021 kemarin. Pihaknya juga masih memverifikasi baik tahap satu dan tahap dua dan melakukan validasi.

Ia merincikan, yang lulus PG tahun 2021 yakni berjumlah 2198 baik tahap satu maupun dua. Sedangkan validasi baru 2057. Sisa dari itu jika melebihi kuota akan diperebutkan oleh yang kategori umum.

Dirinya mengakui, masih menunggu juklak juknisnya dari pusat yang menyangkut kebingungan guru yang lulus PG apakah bakal ikut tes ataukah tidak. Lantaran hal itu tergantung dari pusat seperti aturan mainnya. Oleh sebab itu dirinya mengaku belum berani memberikan informasi terkait hal tersebut.

Ia berjanji, ketika informasi mengenai hal itu telah turun akan diinformasikan langsung. "Kita masih menunggu," tandasnya. (hkk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama