DPRD Loteng resmi PAW Alm Muhdan Rum ke M Taufiq Syamsuri - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 14 Juli 2022

DPRD Loteng resmi PAW Alm Muhdan Rum ke M Taufiq Syamsuri

DPRD Loteng resmi PAW Alm Muhdan Rum ke M Taufiq Syamsuri

 
DPRD Loteng resmi PAW Alm Muhdan Rum ke M Taufiq Syamsuri

OPSINTB.com - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pergantian Antar Waktu (PAW) di tubuh Fraksi Partai Gerindra berlangsung pagi tadi di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kabupaten Loteng, Kamis (14/7/2022).

PAW dilakukan oleh partai berlambang kepala burung Garuda itu setelah salah seorang anggota fraksi atas nama H Muhdan Rum meninggal dunia pada 3 Mei lalu. Ketua DPRD Kabupaten Loteng, M Tauhid menyebut, PAW tersebut telah melewati beberapa pertimbangan dan sudah disetujui oleh Gubernur NTB dan Bupati Loteng.

Begitupun dengan pengusulan pemberhentian H Muhdan Rum sesuai surat keterangan meninggal dunia Kepala Desa Praimeke, Kecamatan Praya Tengah (desa asal Almarhum) nomor: 14.1/09/2022 bertanggal 11 Mei 2022.

''Berdasarkan pertimbangan, menetapkan keputusan gubernur tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Loteng, H Muhdan Rum masa jabatan 2019-2024, memutuskan pemberhentian dengan hormat H Muhdan Rum dari anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah,'' kata M Tauhid.

Sementara dalam PAW tersebut sudah diusulkan M Taufiq Syamsuri sebagai PAW Almarhum H Muhdan Rum dan akan langsung mengisi kekosongan di Komisi I DPRD Loteng. 

Bupati Loteng, HL Pathul Bahri dalam sambutannya menyampaikan, sumpah janji yang sudah dilakukan dalam PAW mengandung makna yang sangat dalam. Artinya, kata dia, memiliki tanggung jawab dan pengabdian yang tinggi untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Loteng.

''PAW ini adalah awal bagi saudara untuk melakukan tugas sebagai wakil rakyat,'' kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan PAW bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan di DPRD Loteng. Sebagai anggota baru, ungkapnya, anggota yang sudah dilantik harus cepat menyesuaikan diri dan mempelajari ketentuan-ketentuan serta tata tertib yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugasnya.

''Kami berharap anggota yang baru saja dilantik dapat menjadi penyalur aspirasi masyarakat Loteng,'' pungkasnya.

Sementara itu, M Taufiq Syamsuri mengatakan, sebagai anggota baru, tentunya yang harus dilakukan adalah melakukan konsolidasi dan turun langsung ke masyarakat. Selain itu, dikatakan apa yang masih kurang dan belum terselesaikan oleh Almarhum akan digali dan diprogramkan kembali demi kesejahteraan masyarakat.

''Apa yang sudah beliau (Almarhum) kerjakan kemarin dan apa yang masih tersisa akan diselesaikan,'' tandasnya.

PAW dihadiri anggota Forkopimda Loteng, Plh Sekda Loteng, Staf Ahli Bupati, Kepala Kejari Loteng, Kapolres Loteng berwakil, Dandim 1620/Loteng, Kepala Pengadilan Agama, dan seluruh camat di Loteng. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama