Di Lotim permintaan vaksin booster masih tinggi - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 12 Juli 2022

Di Lotim permintaan vaksin booster masih tinggi

Di Lotim permintaan vaksin booster masih tinggi

 
Di Lotim permintaan dosis ketiga masih tinggi

OPSINTB.com - Belakangan corona virus disease 19, dibeberapa daerah kembali menyeruak. Di lain sisi, warga telah bersiap-siap melakukan perjalanan ke luar negeri (LN). Baik yang bekerja, hingga keperluan lainnya.

Menurut Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid 19 Nomor 22 tahun 2022, bagi Wara Negara Indonesia (WNI) yang hendak berangkat ke luar negeri berusia di atas 18 tahun wajib melampirkan bukti vaksin dosis ketiga, yakni Booster.

Lantaran itu, permintaan untuk disuntik vaksin ketiga pun masih tinggi di Lombok Timur. Salah satu buktinya di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Selong, yang banyak melayani vaksin jenis Booster.

"Saat ini Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Selong terus berlanjut sampai hari ini, dan antusias warga masih tinggi," ucap salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) Satgas Covid-19, Erni Hidayati, kepada opsintb.com, Selasa (12/7/2022).

Dikarenakan adanya edaran baru  bahwa saat melakukan perjalanan disebutnya harus menunjukkan bukti vaksin jenis Booster. Agar dapat melakukan perjalanan tanpa PCR dan antigen.

Ia membeberkan, permintaan vaksin dosis ketiga di Puskesmas setempat setiap harinya bisa mencapai 30 bahkan 50 orang. Sebagai bahan saat melakukan perjalanan baik dalam negeri maupun ke luar negri.

Erni menuturkan, pelayanan vaksinasi di lokasi itu tiap hari. Menurutnya tak hanya dosis tiga namun juga untuk satu dan dua.

"Saya berharap semoga dengan tingginya vaksinasi Booster ini angka covid-19 terus menurun setelah meluasnya Vaksinasi Boster ini," pungkasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama