Bupati Lotim mengaku tak tahu motif Pemdes belun serahkan LPJ - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 06 Juli 2022

Bupati Lotim mengaku tak tahu motif Pemdes belun serahkan LPJ

Bupati Lotim mengaku tak tahu motif Pemdes belun serahkan LPJ

 
Bupati Lotim mengaku tak tahu motif Pemdes belun serahkan LPJ

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, mengaku tak tahu apa motif di balik belum diserahkannya Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

"Apakah itu untuk kepentingan pribadi atau apa, padahal itu untuk kepentingan masyarakat," ucap, Sukiman, saat ditemui awak media usai menghadiri sidang Paripurna di DPRD Lotim, Senin (4/7/2022) lalu.

Menurut dia, seyogianya tak perlu dihambat penyerahan LPJ tersebut, lantaran berbuntut pada pencairan dana selanjutnya. Dirinya mengaku malu, sebab Pemerintah Pusat telah mentransfer, namun demikian persyaratan belum terpenuhi oleh mereka (Pemdes).

Sehingga, kata orang nomor satu di Lotim ini, penyaluran ke desa jadi tersendat karena bergantung pada LPJ. Ia berharap secepatnya disampaikan, sebab ini sudah masuk pertengahan tahun.

Jangan sampai, bebernya, seperti pengalaman tahun lalu. Lotim, mendapatkan dana desa cukup besar namun penyalurannya terhambat. 

Pada akhir tahun 2022 ini, ucapnya, ia akan memprogresifkan rekan-rekannya untuk membatu, membimbing, dan memberikan arahan agar percepatan dari dana desa itu bisa terlaksana.

"Semseter satu sudah berakhir pada bulan Juni sebenarnya," ucapnya.

Meski demikian, pihaknya pada Juli ini akan menggelontorkan anggaran tersebut. Dan hendak dialkukan bimbingan secara khusus pada mereka yang belum menyerahkan LPJ-nya.

Saat ditanyakan apakah itu buntut dari perubahan kebijakan, Bupati mengaku hal itu tak prinsip. Persoalan itu disebutnya sudah cukup lama, bahkan dari bulan yang lalu, dan pihaknya telah menerima perubahan.

"Tidak terlalu banyak perubahan sebetulnya, ia karena kesibukan rekan-rekan yang di desa barangkali yang perlu kita pantau agar tidak terlambat lagi pada masa yang akan datang," tandasnya. (hk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama