Tekan perkawinan anak, Pemkab Loteng MoU dengan Rutgers Lombok - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 21 April 2022

Tekan perkawinan anak, Pemkab Loteng MoU dengan Rutgers Lombok

Tekan perkawinan anak, Pemkab Loteng MoU dengan Rutgers Lombok

 
Tekan perkawinan anak, Pemkab Loteng MoU dengan Rutgers Lombok

OPSINTB.com - Pemkab Lombok Tengah menjalin kerjasama dengan Rutgers Lombok melalui program Power to You(th) dalam menekan angka perkawinan anak. Rutgers memilih Lombok Tengah karena daerah ini masih rentan terhadap perkawinan anak dalam jumlah besar.

"Harapannya di lima tahun ke depan, kita dapat berkolaborasi lebih banyak, lebih aktif, dan juga bekerjasama dalam hal mencegah isu-isu Power to Yuo(th) khususnya perkawinan anak dan kehamilan remaja agar dapat mewujudkan masyarakat dan kualitas remaja Lombok Tengah yang lebih baik,'' kata Project Manager Power to You(th) Indonesian, M Rey Dwi Pangestu, Kamis (21/4/2022).

Selain itu, Rutgers juga merespons dan mendukung Pemkab Lombok Tengah untuk dapat lebih cepat mencapai misinya dalam mewujudkan masyarakat yang bersatu jaya agar mencapai sumber daya yang cerdas, mandiri, dan unggul.

"Melalui implementasi Program Power to You(th), kami mendukung Pemkab Lombok Tengah dalam menyukseskan pencapaian daerahnya dengan menjadikan predikat Kabupaten Layak Anak semakin gemilang dan terbukti nyata," imbuhnya. 

Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menyatakan dukungan penuh terhadap implementasi Program Power to You(th) dengan melibatkan seluruh unsur atau komponen yang ada di daerah ini, baik itu OPD, kepala desa, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, dan pihak-pihak lainnya. 

Bupati juga menyadari adanya berbagai keterbatasan yang dimiliki. Oleh karena itu, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan agar pelaksanaan program pencegahan kekerasan dan perlindungan terhadap anak di Lombok Tengah dapat berjalan secara optimal dan mencapai hasil yang diharapkan.

"Koordinasi dan konsolidasi secara intensif dan berkelanjutan dengan berbagai pihak tentunya sangat kami butuhkan selama proses pelaksanaan program ini," kata Bupati. 

Adapun Program Power to You(th) diimplementasikan di dua kecamatan dan empat desa yakni Kecamatan Jonggat (Desa Labulia dan Jelantik). Kecamatan Pujut (Desa Tumpak dan Pengengat). 

Acara ditutup dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Lombok Tengah dengan Rutgers serta perjanjian kerjasama dengan perangkat daerah terkait yang dilakukan di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati Lombok Tengah. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama