Pesona kampung Ramadhan Teros, gairahkan entrepreneur kaum muda - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 29 April 2022

Pesona kampung Ramadhan Teros, gairahkan entrepreneur kaum muda

Pesona kampung Ramadhan Teros, gairahkan entrepreneur kaum muda

 
Pesona kampung Ramadhan Teros, gairahkan entrepreneur kaum muda

OPSINTB.com - Dalam rangka mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok (Bapok), terutama bahan pokok dengan harga terjangkau. Karang taruna Puspa Kerma Desa Teros mengadakan kegiatan Bazar yang bertajuk Pesona Kampung Ramadhan. Kegiatan ini juga bertujuan mempermudah pelaku UMKM lokal dalam memasarkan produknya.

Diterangkan Ketua panitia Pesona Kampung Ramadhan 2022, M Subandy Rahman, kegiatan tersebut diinisiasi oleh pemuda Desa Teros dalam hal ini Karang Taruna Puspa Kerma Desa Teros. Selain mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, dengan kegiatan ini juga diharapkan terjalin interaksi baik antara pemuda dan masyarakat.

"Kegiatan ini ternyata di respons positif oleh masyarakat, tergambar dengan ramainya pengunjung. Selain itu, momentum ini kami jadikan sebagai wujud nyata dalam membangun dan mempererat komunikasi positif antara pemuda dengan masyarakat sekitar. Disini kami jembatani pelaku UMKM khususnya di Desa Teros, dalam mengenalkan produknya," jelas Bandy panggilan akrabnya, Kamis 28 April 2022.

Disamping itu, dalam kegiatan ini juga pemuda memberikan subsidi ke masyarakat  terutama dalam pembelian bahan pokok seperti minyak goreng. Harapannya, dengan subsidi tersebut masyarakat menjadi terbantu di tengah sulitnya mendapati minyak goreng dengan harga terjangkau.

"Minyak goreng kami berikan subsidi ke masyarakat, namun kami batasi dalam jumlah pembelian. Harapannya masyarakat menjadi terbantukan," imbuhnya.

Gelaran Pesona Kampung Ramadhan yang dimulai sejak tanggal 28 April 2022 sampai 30 April 2022 tersebut, juga dirangkaikan dengan pendistribusian beras bagi masyarakat sekitar yang masuk dalam status jompo dan kurang mampu. Sehingga dalam menyambut Hari raya lebaran Idul Fitri 1443 H semua orang akan merasakan arti kemenangan sesungguhnya setelah menjalankan ibadah puasa.

"Ini akan menjadi kegaiatan atau program jangka panjang yang berkelanjutan di Karang Taruna Puspa Kerma," pungkasnya.

Ke depan dirinya juga berharap bisa menggelar acara serupa dengan pelibatan pelaku UMKM lebih banyak. Sehingga para pelaku UMKM akan merasa lebih terbantukan.

Sementara itu salah satu pengunjung, Mirna menyambut baik apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Puspa Kerma Desa Teros. Dirinya mengatakan kegiatan seperti ini memang harusnya rutin di adakan, dimana dengan adanya kegiatan seperti ini akan memudahkan masyarakat utamanya dalam mendapatkan bahan pokok, terlebih dalam harga terjangkau.

"Acaranya positif bagi masyarakat sekitar, dari sini juga masyarakat antusias untuk datang berbelanja. Semoga kedepannya kegiatan semacam ini terus di adakan sehingga antara pelaku UMKM dan masyarakat  juga bisa dipermudah," harapnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama