Pengurus Karang Taruna Persada Desa Danger resmi dilantik - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 22 April 2022

Pengurus Karang Taruna Persada Desa Danger resmi dilantik

Pengurus Karang Taruna Persada Desa Danger resmi dilantik

 
Pengurus Karang Taruna Persada Desa Danger resmi dilantik

OPSINTB.com - Pengurus Karang Taruna Persada Desa Danger Masa Bakti 2022-2027 resmi dilantik, Kamis (21/4/2022) sore. Pelantikan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Danger, Kaspul Hadi bertempat di Danger Village (DV) Waterpark.

Pada momentum pelantikan yang bertepatan dengan Bulan Ramadan 1443 hijriah, panitia penyelenggara beserta pengurus Karang Taruna Persada Desa Danger merangkaikannya dengan santunan anak yatim dan diakhiri buka puasa bersama. Pelantikan ini pasca dilakukan musyawarah warga untuk menentukan ketua terpilih yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Persada Desa Danger Periode 2018-2022/Demisioner, Yoni Ariadi, mengaku bangga atas pengurus Karang Taruna Persada Desa Danger yang baru saja dilantik. Pasalnya pengurus saat ini sebagian besar masih berstatus mahasiswa yang memiliki power di kampusnya masing-masing.

Yoni-sapaan akrabnya juga mengibaratkan bahwa wajah-wajah pengurus karang taruna saat ini seperti bunga teratai yang baru mekar. Dimana maknanya yakni terdapat jiwa semangat, kepedulian, produktifitas untuk berkiprah dalam bidang sosial kemasyarakatan.

"Saya melihat wajah-wajah ketua beserta pengurusnya dengan penuh harapan untuk memajukan Karang Taruna Danger serta membantu pemerintah desa menuju Desa Danger Gemilang," ungkapnya.
 
Pada kesempatan itu, Yoni juga mengapresiasi kepedulian pemuda untuk membangun desa melalui tubuh karang taruna. "Bersyukurlah buat teman-teman pengurus yang terpilih, rekan-rekan merupakan orang terpilih yang masuk dalam jajaran pengurus dari 12 dusun yang ada di Desa Danger," ucapnya.

Kepala Desa Danger, Kaspul Hadi mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi dalam membangun Desa sangat penting demi kemajuan desa. Sehingga peran pemuda melalui lembaga karang taruna sangat diharapkan kontribusinya.

"Dengan semua ini kita bersinergi dan berkolaborasi dalam kemajuan Desa Danger," ujarnya. 

Selain itu, Kaspul Hadi berharap kepada pengurus baru Karang Taruna Persada Desa Danger yang baru di lantik untuk menyiapkan program kerjanya. Sehingga bisa berkolaborasi dan memadukan dengan apa yang sudah diprogram oleh Pemerintah Desa Danger.

"Berharap kepada pengurus karang taruna kita berkolaborasi dalam membangun Desa Danger lebih baik," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Persada Desa Danger, M Yogi Wahyudi setelah dilantik mengatakan, berharap ke depannya pergerakan pemuda Desa Danger jangan ada pergerakan yang pasif terhadap pembangunan di Desa Danger. Pemuda ke depan melalui karang taruna harus ambil bagian dalam kegiatan sosial kepemudaan dan lain sebagainya.

"Mulai tahun ini hingga ke depan, ruang-ruang kepemudaan yang diberikan oleh Pemdes Danger harus diisi. Saya mengajak kepada semua pengurus karang taruna dan pemuda Desa Danger untuk bersama-bersama bergerak demi kemajuan desa," pintanya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur yang diwakili Koordinator Bidang IT, Abdul Khalik, berpesan supaya Karang Taruna Persada Desa Danger harus dihidupkan dan harus dimajukan kembali. Hal tersebut karena pemuda yang tergabung dalam pengurus karang taruna orang-orang yang cerdas.

"Karang taruna itu orang yang cerdas, orang yang terpilih untuk bergerak dalam membatu kemajuan desanya sendiri," ujarnya. 

Selain itu, sebut Khalik, karang taruna merupakan kerja-kerja sosial yang mampu berkontribusi melakukan pembangunan desa melalui gerakan sosial dan pemberdayaan pemuda. 

"Kerja sosial, sehingga mampu bekerjasama dengan gerakan sosial,"tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama