Pemda Loteng galakkan Safari Ramadhan usai ditiadakan karena Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 08 April 2022

Pemda Loteng galakkan Safari Ramadhan usai ditiadakan karena Covid-19

Pemda Loteng galakkan Safari Ramadhan usai ditiadakan karena Covid-19

 
Pemda Loteng galakkan Safari Ramadhan usai ditiadakan karena Covid-19

OPSINTB.com - Sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19, Pemda Lombok Tengah kembali mengadakan Program Safari Ramadhan. Progam Safari Ramadhan 1443 Hijriah ini akan menyambangi 12 kecamatan. Diawali dari Kecamatan Jonggat dan berakhir di Kecamatan Praya.

Program Safari Ramadhan kali ini akan mulai dilaksanakan pada malam ke sepuluh Ramadhan atau pada Senin 11 April 2022. Safari Ramadhan ini mengusung tema 'Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19'.

Lalu Firman Wijaya, Sekda Lombok Tengah mengatakan, program ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas Pemda Lombok Tengah. Tetapi, sempat tertunda dua tahun terakhir karena adanya pandemi.

"Sesuai rencana kami akan memulai program ini pada malam kesepuluh bulan Ramadhan,'' kata Firman, Kamis kemarin.

Sesuai dengan temannya, lanjut Firman, safari pertama dalam kepemimpinan Bupati dan Wabup HL Pathul Bahri-HM Nursiah ini juga dalam rangka membangkitkan gairah masyarakat untuk mengangkat perekonomian setelah dihantam Covid-19.

"Kita sama-sama ketahui kemarin, perekonomian masyarakat sangat terpuruk karena pandemi. Untuk itu, dalam Safari Ramadhan nanti kami akan fokus pada pemulihan ekonomi," ujar Firman.

Sementara itu, Camat Praya Tengah HL Samsul Hilal yang dikonfirmasi opsintb.com Jumat (8/4/2022) menjelaskan, program tersebut akan terfokus di kantor camat masing-masing dengan mengundang seluruh kepala desa bersama staf di wilayah kecamatan tersebut.

"Lalu setelah kami undang desa, ada UPT, KCD, dan Forkofinca," imbuhnya.

Dalam Safari Ramadhan ini, terang Samsul Hilal, Bupati bersama Kabag Kesra juga akan menyantuni 50 orang anak yatim-piatu dan sepuluh orang guru ngaji yang di data oleh pihak desa masing-masing kecamatan.

"Nanti Bupati berkenan menyantun  50 yatim perkecamatan. Jadi Baznas akan menyokong nanti, yang bawa uang. Terus Bupati dan Kabag Kesra juga akan memberikan santunan sepuluh orang guru ngaji masing-masing kecamatan," pungkasnya.

Program Safari Ramadhan ini akan diikuti oleh perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lombok Tengah. Akan dimulai sekitar pukul 20.30 Wita atau usai shalat tarawih. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama