Pathul Bahri buka Bazar Ramadhan, berharap diselingi acara hiburan - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 14 April 2022

Pathul Bahri buka Bazar Ramadhan, berharap diselingi acara hiburan

Pathul Bahri buka Bazar Ramadhan, berharap diselingi acara hiburan

 
Pathul Bahri buka Bazar Ramadhan, berharap diselingi acara hiburan

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri secara resmi membuka acara Bazar Ramadhan Mandalika Bersatu di pelataran timur utara Masjid Agung Praya pada Kamis (14/4/2022) sore.

Pada kesempatan itu, Pathul Bahri meminta kepada panitia acara agar Bazar Ramadhan ini dilaksanakan secara maksimal. Hal itu, kata dia, guna memancing animo masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja agar omzet para pelaku UMKM dan IKM meningkat.

Oleh sebab itu, Pathul berharap acara Bazar Ramadhan ini diisi dengan hiburan. Seperti orkes qasidah maupun hiburan yang berbau islami.

"Bazar Ramadhan ini harus lebih 'wah' untuk meningkatkan kehadiran masyarakat. Caranya harus disertai hiburan seperti qasidah dan lain-lain yang berbau islami," kata Miq Hul sebutan karibnya.

Di sisi lain, dia sangat menyesalkan pihak-pihak terkait tidak menyertakan ritel moderen dalam acara Bazar Ramadhan ini. Ke depan, sebut Miq Hul, ritel-ritel modern yang ada di seluruh wilayah Lombok Tengah bisa berperan. Diakuinya, selama ini ritel moderen tidak memberikan sumbangsih kepada Pemda Lombok Tengah.

"Saya sesalkan mengapa ritel-ritel modern ini tidak dilibatkan, karena kita ketahui sumbangsih mereka terhadap daerah kita tidak ada. Untuk itu, mereka harus dilibatkan," tegasnya.

Terkait harga, Miq Hul mengusulkan kepada para pelaku UMKM dan IKM agar tidak mematok harga tinggi. Karena masyarakat yang datang untuk berbelanja berasal dari berbagai tingkatan ekonomi.

"Yang namanya bazar, harga harus terjangkau. Beda dan lebih murah dari yang lain. Jangan mahal-mahal nanti masyarakat tidak berani datang," usulnya.

Sementara, Panitia Bazar Ramadhan, Ikhsan mengatakan, Bazar Ramadhan merupakan agenda rutin di Kabupaten Lombok Tengah. Dia merincikan sebanyak 14 pegiat UMKM di Lombok Tengah dilibatkan dalam acara ini.

"Ada 14 pegiat UMKM yang terlibat dalam bazar kali ini. Mereka berasal dari berbagai kelompok usaha kuliner di Lombok Tengah," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM ini.

Bazar Ramadhan ini diharapkannya dapat menggerakkan dan membangun motivasi masyarakat dan meningkatkan indeks pendapatan pelaku UMKM maupun IKM.

"Acara bazar ini juga bisa sebagai sarana berekspresi para pelaku UMKM," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama