Nuzulul Qur'an dan Spiritual Camp Ramadhan SMKN 1 Sikur - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 30 April 2022

Nuzulul Qur'an dan Spiritual Camp Ramadhan SMKN 1 Sikur

Nuzulul Qur'an dan Spiritual Camp Ramadhan SMKN 1 Sikur

 
Nuzulul Qur'an dan Spiritual Camp Ramadhan SMKN 1 Sikur

OPSINTB.com - Bertepatan dengan tanggal 25 Ramadhan 1443 H atau 27 April 2022 kegiatan Buka Bersama sekaligus Peringatan Nuzulul Quran dilaksanakan di SMKN 1 Sikur dengan tema "Menjadikan Al-Qu’ran Sebagai Pedoman Mewujudkan SMKN 1 Sikur yang Smart, Inovatif, Kreatif, Unggul dan Religus".

Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas sekolah mulai dari Siswa, Guru beserta keluarga, pegawai Tata Usaha, serta undangan dari unsur pengawas sekolah, komite sekolah dan tokoh-tokoh masyarakat.

Semua warga sekolah dihimbau untuk wajib menghadiri acara tersebut oleh kepala sekolah sebagai wujud ikatan kekeluargaan yang erat diantara keluarga-keluarga Bapak/ibu guru dan pegawai.

Bentuk kegiatan ini sendiri diawali dengan penyerahan 200 Paket Sembako ke warga disekitar wilayah Kecamatan Sikur dan langsung diserahkan oleh Kepala Sekolah Hasbi Ahmad, S.Pd, M.Pd dan beberapa wakil Kepala Sekolah dan rekan Guru kepada warga masyarakat pada siang harinya.

Pada sore harinya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 200 Takjil kepada para pengendara yang melintasi jalur SMKN 1 Sikur oleh Siswa-Siswi dari OSIS SMKN 1 Sikur. Kegiatan-kegiatan sosial semacam ini sudah sering dilakukan oleh para siswa-siswi yang dikoordinir langsung oleh Pembina Osis yang harapannya adalah melahirkan siswa-siswi yang berkarakter dan peduli sesama.

Sebelum acara inti dimulai, para siswa-siswi dari Rohis menampilkan Sholawat Burdah untuk memberikan nuansa yang lebih sejuk sambil menunggu para jamaah hadir. Setelah itu sambutan dari Kepala Sekolah Hasbi Ahmad, S.Pd, M.Pd, dan Bapak Kepala Cabang Dikbud Lombok Timur Dr. H. Mahsun, M.AP,. M.Pd. Pada kesempatan itu Kepala Sekolah dan Kepala KCD Dikbud sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini yang selalu diselenggarakan dengan penuh kebersamaan dan berharap kegiatan ini menjadi momentum terbentuknya karakter-karakter siswa yang berakhlak mulia.

Kegiatan inti yaitu peringatan malam Nuzulul Quran yang diisi dengan pengajian oleh salah seorang Ulama dari Kecamatan Sikur yang dirangkai dengan penyantunan Anak Yatim oleh Kepala KCD, Kepala Sekolah, Ketua Komite dan Tokoh Masyarakat setempat. Kegiatan Santunan ini kerap kali dilakukan oleh Pengurus Rohis setiap hari Jum’at dengan melibatkan para Siswa.

Peringatan Nuzulul Quran ini rutin dilakukan oleh SMKN 1 Sikur setiap bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya namun pada Tahun ini rangkaian acaranya cukup banyak dengan melibatkan jamaah yang hadir lebih banyak pula. Semoga tahun-tahun berikutnya SMKN 1 Sikur selalu diberikan kemudahan dan dukungan dari Masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, khususnya bagi para Guru yang selalu memotivasi kegiatan-kegiatan sekolah sehingga berjalan dengan lancar dan sukses. (nis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama