Kasta NTB DPC Prateng santuni yatim piatu dan jompo - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 24 April 2022

Kasta NTB DPC Prateng santuni yatim piatu dan jompo

Kasta NTB DPC Prateng santuni yatim piatu dan jompo

 
Kasta NTB DPC Prateng santuni yatim piatu dan jompo

OPSINTB.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kasta NTB DPC Praya Tengah menggelar acara santunan anak yatim piatu di Aula Pesantren Darul Hikam Dusun Serewa, Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah pada Sabtu (23/4/2022).

Ketua Kasta NTB DPC Praya Tengah, Yudhistira menyebut, bulan suci Ramadhan adalah momen yang tepat untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Karena selain mendapat berkah berlimpah, kata dia, menyantuni yatim piatu pada bulan suci Ramadhan juga akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Sang Maha Pencipta.

"Berbagi kepada yatim piatu, orang tua jompo, dan kepada yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan selain berkah, juga kita dapat pahala berlipat ganda," kata Yudhistira pada opsintb.com via Whatsapp.

Adapun untuk jumlah yatim piatu dan jompo yang disantuni, lanjutnya, berjumlah 30 orang. Yang terdiri dari 22 anak yatim piatu dan delapan orang jompo. Mereka dikumpulkan dari tiga dusun yakni Dusun Serewa, Dusun Ponjol, dan Dusun Pongkor yang masih merupakan wilayah Desa Pejanggik.

"Kalau melihat isi amplopnya, mungkin tak seberapa, tapi maknai acara ini sebagai ajang silaturrahmi juga," imbuhnya. 

Sementara, Pembina/Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris mejelaskan, acara santunan yatim piatu, orang tua jompo, janda, dan lansia merupakan kegiatan tahunan Kasta NTB yang diselenggarakan setiap bulan suci Ramadhan. Adapun untuk anggaran bersumber dari bantuan DPP dan masing-masing DPD.

"Ini memang rutinitas kami setiap datangnya bulan suci Ramadhan dan dilakukan di masing-masing DPC," ungkap Wink Haris saat dikonfirmasi terpisah.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pembagian takjil bagi masyarakat umum yang melintas di Jalan Raya Praya-Mujur yang dibagikan langsung oleh anggota Kasta NTB. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama