Even MotoGP sumbang Rp 12 Miliar untuk PAD Loteng - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 19 April 2022

Even MotoGP sumbang Rp 12 Miliar untuk PAD Loteng

Even MotoGP sumbang Rp 12 Miliar untuk PAD Loteng

 
Even MotoGP sumbang Rp 12 Miliar untuk PAD Loteng

OPSINTB.com - Pemda Lombok Tengah berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 12 Miliar dari penyelenggaraan even MotoGP yang diselenggarakan di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut pada 18-20 Maret lalu.

"Even MotoGP pada Maret 2022 di Sirkuit Jalan Raya Mandalika berhasil menyumbang lebih dari Rp 12 Miliar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lombok Tengah," kata Sekda Lombok Tengah, L Firman Wijaya melalui keterangan tertulis, Selasa (19/2/2022).

Jumlah tersebut, sambung Sekda, kemungkinan akan terus bertambah, karena pemda sampai sejauh ini belum menghitung penghasilan dari pajak hotel dan restoran yang masuk selama even MotoGP berlangsung.

Sedangkan jumlah Rp 12 Miliar tersebut bersumber dari pajak hiburan, penjualan tiket, pajak reklame, dan pajak parkir.

"Kalau ditambah dengan pajak hotel dan restoran, perkiraan kami ada pada angka Rp 16 Miliar yang ke PAD Lombok Tengah," sambung Sekda. 

Sekda mengatakan, sebagai penyelenggara even berkelas internasional, jumlah tersebut memang masih jauh dari target. Akan tetapi, mengingat even ini baru pertama kali digelar di NTB, khususnya Lombok Tengah, jumlah tersebut dianggap cukup memuaskan.

'Kalau bicara target, memang masih jauh dari yang diharapkan. Tapi untuk sebuah permulaan, jumlah ini cukup besar," pungkasnya.

Sebelumnya, pada even Superbike pada November tahun lalu, sejumlah pihak menyesalkan minimnya PAD dari even itu. Bahkan ada yang mengatakan, Pemda Lombok Tengah kebagian hanya sebagai tuan rumah saja. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama