Wagub NTB tinjau tempat pengolahan sampah Desa Anyar Bayan - OPSINTB.com | News References -->

11/03/22

Wagub NTB tinjau tempat pengolahan sampah Desa Anyar Bayan

Wagub NTB tinjau tempat pengolahan sampah Desa Anyar Bayan

 
Tpst3r

OPSINTB.com - Dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah didampingi Wakil Bupati KLU dan jajaran terkait menyempatkan hadir untuk meninjau Tempat Pengolahan Sampah Berbasis Reduce, Reuse, Recycle (TPST3R) di Desa Anyar, Bayan, Kamis (9/3/2022).

Dalam kesempatannya itu ia menilai infrastruktur bangunan yang dimiliki TPS3R di Desa Anyar tersebut sudah mempuni.

"Ini untuk bangunan sudah bagus. Selanjutnya yang perlu ditingkatkan yaitu fungsinya," pungkasnya.

Lanjutnya Ummi Rohmi berharap selain meningkatkan fungsi dari TPS3R, ia ingin agar Dinas Lingkungan Hidup Lombok Utara dan Dinas LHK NTB agar aktif berkomunikasi untuk menjalin jejaring TPS3R dan Bank Sampah dengan hilirisasi pengelolaan sampah yang sudah disiapkan oleh pemerintah Provinsi NTB.

TPS3R merupakan sistem dan teknologi pengolahan yang dihajatkan sebagai solusi persoalan sampah. Melalui TPS 3R ini, juga akan dihasilkan produk bernilai ekonomis dari sampah.

Sementara itu, Kepala Desa Anyar Rusni berterima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur yang menyempatkan hadir dan berdialog dengan teman-teman di TPS3R.

"Terima kasih atas kesempatanya bu Wagub karena telah meninjau tempat ini dan menyempatkan untuk berdialog dengan kami. Kamu berharap dipertemuan selanjutnya tempat ini akan menjadi lebih baik," terangnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama