Pendopo Bupati Lotim disulap jadi penginapan untuk tamu MotoGP - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 16 Maret 2022

Pendopo Bupati Lotim disulap jadi penginapan untuk tamu MotoGP

Pendopo Bupati Lotim disulap jadi penginapan untuk tamu MotoGP

 
Pendopo Bupati Lotim disulap jadi penginapan untuk tamu MotoGP

OPSINTB.com - Menjelang perhelatan MotoGP Mandalika tanggal 18-20 Maret, Pemda Lombok Timur melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan penginapan untuk wisatawan.

Hal tersebut mengingat terbatasnya lokasi penginapan. Bahkan, pendopo bupati direncanakan untuk dipakai menjadi tempat penginapan, disediakan 7 kamar.

"Rencananya pendopo bupati akan dijadikan tempat penginapan untuk menampung para wisatawan yang datang," ungkap Saharuddin, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Lombok Timur, Rabu (16/3/2022).

Lanjut Saharuddin, berdasarkan pernyataan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Nursandi, di Lombok Timur sekitar 315 kamar yang layak untuk disiapkan untuk para tamu. 

"Sementara para tamu ini, nantinya digiring ke penginapan di tiga tempat yaitu di Tete Batu, Selong dan di bagian Selatan, intinya ringnya yang dekat-dekat," katanya.

Tetapi kemungkinan juga, lanjutnya, ketika ada rombongan wisatawan ke daerah-daerah tertentu di bagian timur, mereka akan diarahkan ke lokasi terdekat.

"Kemarin juga sempat ada para wisatawan mau ke Sembalun tetapi mereka mau nginap hanya satu malam," tuturnya.

Sementara itu, disebutkannya harga penginapan satu kamar di Lombok Timur sangat variatif tergantung fasilitas hotel yang disediakan. Rata-rata satu kamar ada yang menawarkan harga dari Rp 400 ribu hingga Rp 1,5 juta.

"Namun lain dengan hotel-hotel di bagian selatan itu, harganya mahal-mahal karena dari dulu di sana segmen pasarnya Eropa dan kelasnya jauh lebih bagus dan tamu-tamunya banyak yang bule-bule," pungkas Nursandi. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama