Lombok Timur terima bantuan Atensi dari Kemensos - OPSINTB.com | News References -->

11/03/22

Lombok Timur terima bantuan Atensi dari Kemensos

Lombok Timur terima bantuan Atensi dari Kemensos

 
Lombok Timur terima bantuan Atensi dari Kemensos

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy menerima Kunjungan Kerja tim dari Kementerian Sosial (Kemensos) bersama anggota Komisi VIII DPR-RI H Rachmat Hidayat di Kantor Desa Denger, Kecamatan Masbagik.

Kunjungan untuk meninjau dan evaluasi program penyelenggaraan program kesejahteraan sosial, khususnya dalam percepatan penyaluran bantuan sosial meliputi program BPNT, Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), PKH, RUTILAHU, dan Prokes Tahun 2022 tersebut, berlangsung Kamis (10/3/2022).

Pada kesempatan itu bupati berharap, kerja sama yang baik semua pihak, mulai dari Komisi VIII DPR-RI dengan Pemerintah Daerah, dan Kementerian Sosial  tetap terjalin dengan baik sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Secara tersirat ia berharap para wakil rakyat, khususnya yang berasal dari Dapil Lombok/NTB dapat memberikan kontribusinya bagi masyarakat di daerah ini.

Lombok Timur, mendapat batuan Atensi sebanyak 10 anak, dimana anak yang belum sekolah mendapatkan Rp 300 ribu/bulan dan anak yang sudah sekolah mendapatkan Rp 200 ribu/bulan.

Bantuan Atensi merupakan bantuan yang diberikan kepada yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid 19. Selain itu diberikan pula bantuan Atensi berupa alat bantu kepada 6 orang difabel berupa kursi roda dan tongkat elektrik.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur pencairan bantuan sembako tahun 2022 dilakukan melalui PT Pos.

Diterangkannya kuota KPM yang sebelumnya disalurkan melalui BRI dan dicairkan PT Pos Indonesia sebanyak 123 ribu 583 KPM. Data tersebut berhasil di-topup atau dibayarkan oleh Kemensos melalui PT Pos dari tahap 1-7 kepada 106.395 KPM. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama