Jadwal Kejurnas Motocross di Loteng sudah ditetapkan - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 25 Maret 2022

Jadwal Kejurnas Motocross di Loteng sudah ditetapkan

Jadwal Kejurnas Motocross di Loteng sudah ditetapkan

 
Jadwal Kejurnas Motocross di Loteng sudah ditetapkan

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri memastikan pembangunan Sirkuit Motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara akan mulai dilakukan pada H+2 puasa 1443 Hijriah.

Meskipun begitu, jadwal penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross di sirkuit dengan luas lebih kurang 13 hektare tersebut sudah dirilis.

"Kita keluarga besar masyarakat Lombok Tengah sudah mendapatkan jadwal Kejurnas Motocross. Sementara sirkuitnya belum dibangun. Kurang lebih luasnya 13 hektare," kata Pathul Bahri, Jumat (25/3/2022).

Kejurnas Motocross itu, lanjut Pathul, akan dilaksanakan pada 6 November 2022 atau tepatnya seminggu sebelum balapan Superbike digelar di Sirkuit Jalan Raya Mandalika.

Untuk menunjang terlaksananya event kelas nasional itu, jelasnya, pemerintah daerah sudah menganggarkan Rp 12 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

"Karena jembatan itu sudah dianggarkan sekitar Rp 12 miliar, maka jalan menuju Lantan sudah bagus," jelas Pathul.

Selain itu, Pathul memuji kinerja semua Kepala OPD Lombok Tengah yang telah bekerja keras melobi ke pusat sehingga Kejurnas Motocross ini bisa terealisai. 

Event ini ke depannya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Di samping itu, dimaksudkan untuk menyeimbangkan pembangunan sarana wisata di bagian selatan dan utara Lombok Tengah agar tidak terjadi ketimpangan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama