Harmoni Budaya, persembahan untuk tamu MotoGP dan warga Lotim - OPSINTB.com | News References -->

18/03/22

Harmoni Budaya, persembahan untuk tamu MotoGP dan warga Lotim

Harmoni Budaya, persembahan untuk tamu MotoGP dan warga Lotim

 
Harmoni budaya

OPSINTB.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) bersama Badan Promosi Pariwisata (BPPD) menggelar event Harmoni Budaya, Jumat malam (18/03/2022) di Taman Rinjani Kota Selong.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Lotim HM Juani Taofik, Kepala BPPD Ahmad Nursandi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, event yang digelar selama dua hari itu untuk menghibur masyarakat dan tamu/penonton MotoGP, khususnya yang menginap di Lotim.

"Kita sangat mengapresiasi kerjasama BPPD Lotim dan Dinas Pariwisata sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik," ucap sekda.

Sekda menjelaskan acara ini dimeriahkan oleh beberap kelompok sanggar seni seperti gendang beleq dan pelaku UMKM yang ada di Lotim. Ia juga mengatakan pada malam ke-II akan digelar di Desa Tetebatu Kecamatan Sikur, yang akan dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota seperti Jamrud, Slank dan lain-lain.

"Kita harus memberikan para tamu kita pelayanan yang terbaik, agar mereka betah di Lotim," ungkapnya.

Sekda menyebutkan, Lotim mendapatkan kurang lebih 500 tamu yang menginap yang tersebar di tiga titik, yakni di Pantai Ekas,Tetebatu dan Selong. Walaupun Lotim cukup jauh dari Sirkuit Mandalika namun cukup besar dampaknya terutama untuk para pelaku wisata.

"Banyak para tamu kita yang dari Jawa lebih memilih Lotim untuk menginap. Berarti Lotim juga memiliki tempat di hati para wisatawan," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat khususnya menjadi tuan rumah yang baik sehingga para tamu akan rindu dengan Lotim ketika sudah pulang ke daerah masing-masing.

"Mudah-mudahan tahun ini menjadi awal kebangkitan pariwisata Lombok Timur, setelah sekian lama lesu karena pandemi," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama