Bupati Loteng terima kunjungan peserta visitasi kepemimpinan kementerian - OPSINTB.com | News References -->

23/03/22

Bupati Loteng terima kunjungan peserta visitasi kepemimpinan kementerian

Bupati Loteng terima kunjungan peserta visitasi kepemimpinan kementerian

 
Bupati Loteng terima kunjungan peserta visitasi kepemimpinan kementerian

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri menerima kedatangan peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Kementerian Tahun 2022 di Ballroom lantai V Kantor Bupati Loteng pada Selasa (22/3/2022).

Pada kesempatan itu bupati menjabarkan potensi wisata yang dimiliki Loteng. Dikatakan Miq Hul, sapaan akrab bupati, Pulau Lombok khususnya Loteng saat ini sudah menjadi tujuan wisata favorit karena memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata yang ada di belahan dunia lain.

Salah satunya, beber Miq Hul, desa wisata yang menyajikan bentang budaya maupun alam dan menjadi salah satu nilai jual sebagai objek wisata.

Pemerintah daerah ke depan, lanjut Miq Hul, akan memberikan perhatian khusus kepada seluruh desa wisata yang ada di Loteng. Baik itu dalam bentuk fisik atau berupa edukasi kepada masyarakat lokal.

"Karena desa wisata merupakan salah satu program unggulan yang diusung oleh Pemkab Loteng dalam ikhtiar mendorong pertumbuhan ekonomi," sebut Miq Hul.

Ditambahkan Miq Hul, usai MotoGP, Loteng banyak dilirik oleh investor asing. Begitupun oleh Pemerintah Pusat. Bahkan, terangnya di depan peserta, wilayah di Kecamatan Batukliang Utara (BKU) akan dikembangkan. Selain agrowisata, sudah dipastikan juga pembangunan sarana motocross.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kementerian PUPR yang juga selaku ketua rombongan, Ir Khalami mengatakan terkesan dengan kabupaten dengan motto Tatas Tuhu Trasna ini. Lebih lagi Loteng saat ini tengah giat melakukan pembangunan di segala bidang.

Adapun tujuan kunjungan peserta Visitasi ke Loteng, kata Khalami, dimaksudkan untuk mencari informasi serta data yang akan menjadi bahan kerja Pimpinan TK II ke depan. Selain itu diharapkan menjadi proyek perubahan di daerah masing-masing.

"Jujur Loteng ini sangat indah dan eksotik. Benar-benar berkah dan menjadi perhatian semua pihak" puji Khalami.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Loteng Lalu Firman Wijaya dan perwakilan OPD Loteng. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama