Atasi masalah sampah di Loteng, Wabup buka Musrenbang Persampahan - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 23 Maret 2022

Atasi masalah sampah di Loteng, Wabup buka Musrenbang Persampahan

Atasi masalah sampah di Loteng, Wabup buka Musrenbang Persampahan

 
Atasi masalah sampah di Loteng, Wabup buka Musrenbang Persampahan

OPSINTB.com - Sampah memang menjadi masalah bagi setiap orang. Di negara-negara berkembang seperti Indonesia masalah sampah menjadi isu yang sangat menarik untuk dibahas.

Hal ini karena isu sampah merupakan isu yang melibatkan semua komponen masyarakat. Baik kelas bawah, menengah, hingga kelas atas.

Menurut data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2021, kata Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah, jumlah sampah di Indonesia mencapai 68,5 juta ton.

"Berdasarkan data tersebut, kita perlu melakukan tindakan-tindakan yang strategis untuk mengurangi sampah kita," kata Nursiah saat membuka acara Musrenbang Persampahan di Kecamatan Jonggat pada Selasa (22/3/2022).

Di NTB sendiri, lanjut Nursiah, dari data Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, Kabupaten Lombok Tengah bersama Kabupaten Lombok Timur menjadi penyumbang sampah terbesar.

Disebutkannya, salah satu langkah strategis dalam upaya penanganannya ialah bersama-sama membangun komitmen dalam mengintervensi masalah sampah.

"Insha Alloh hasil dari Musrenbang ini nanti akan menjadi solusi masalah sampah di kabupaten kita tercinta ini," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama