Rp 24 M untuk infrastruktur pabrik pengolah limbah medis di Lobar - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 02 Februari 2022

Rp 24 M untuk infrastruktur pabrik pengolah limbah medis di Lobar

Rp 24 M untuk infrastruktur pabrik pengolah limbah medis di Lobar

 
Rp 24 M untuk infrastruktur pabrik pengolah limbah medis di Lobar

OPSINTB.com - Pemerintah Provinsi NTB menyiapkan anggaran Rp 24 Miliar untuk infrastruktur dasar penunjang pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Medis di Lemer, Sekotong, Lombok Barat.

Berbagai infrastruktur dasar akan dibangun, seperti perbaikan jalan, akses air bersih, listrik, dan infrastruktur lainnya. Sehingga Lemer bisa benar-benar siap beroperasi dengan maksimal dan menjadi lokasi pusat industri limbah dan sampah di NTB.

"Kenapa kita tertarik Lemer? Ada kepentingan menyelesaikan masalah domestik kita dan peluang untuk mendapatkan PAD ke depan," jelas Miq Gite, sapaan Sekda, saat Konpresi Pers di ruang kerjanya, Rabu (2/2/2022).

Madani Mukarom selaku Kepala Dinas LHK NTB dalam kesempatan yang sama menjelaskan, dibangunnya infrastruktur dasar di Lemer merupakan syarat yang diajukan kementrian pusat demi dijadikannya Lemer sebagai pusat industri limbah dan sampah.

Harapan ke depannya, jelas Kadis, dengan beroperasinya Pabrik Pengolahan Limbah Medis di Lemer, dapat menjadi sumber pendapatan daerah yang besar di kemudian hari.

"Ini yang akan mendatangkan ratusan miliar ke dalam kantong Daerah," jelas Kadis.

Sebagaimana yang diketahui, tambah Kadis, dengan beroperasinya pabrik tersebut, limbah medis dari NTB tidak akan lagi dikirim ke Pulau Jawa.  Diharapkan juga nantinya daerah sekitar seperti Bali dan NTT tak lagi mengirimkan limbah medisnya ke Surabaya, melainkan ke Lemer NTB.

"Ini akan menjadi peluang untuk menambah PAD NTB," tandas Kadis mantap. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama