Menparekraf minta pelaku wisata tidak manfaatkan aji mumpung - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 20 Februari 2022

Menparekraf minta pelaku wisata tidak manfaatkan aji mumpung

Menparekraf minta pelaku wisata tidak manfaatkan aji mumpung

 
Menparekraf minta pelaku wisata tidak manfaatkan aji mumpung

OPSINTB.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno atau yang lebih familiar disebut Sandiaga Uno mengimbau para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk tidak mematok harga tinggi kepada para wisatawan yang berkunjung.

"Saya mengimbau kepada seluruh pelaku parekraf untuk tidak nge-charge harga yang tinggi," kata Sandiaga Uno usai melepas rombongan pebalap sepeda L'Etape Indonesia by Tour de France di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng pada Minggu (20/2/2022) pagi.

Menparekraf mengatakan dengan mematok harga tinggi bagi para wisatawan, ia khawatir wisatawan akan menilai hal tersebut sebagai aji mumpung atau hanya memanfaatkan momentum ramai. Seperti saat event MotoGP 18-20 Maret mendatang.

Sandi juga khawatir para wisatawan justru akan enggan untuk membeli atau bahkan berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke KEK Mandalika.

"Dapat untung boleh sekali, tapi jangan sampai wisatawan menilai ini sebagai aji mumpung," ketus Sandiaga Uno. 

Sementara pada hari sebelumnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut meluncurkan paket menginap di tiga gili (Gili Trawangan, Meno, dan Air) hanya dengan membayar Rp1,5 juta dan sudah dipastikan dapat menyaksikan perhelatan MotoGP.

"Kita akan maksimalkan 98 Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang telah selesai dibangun pemerintah dan tersedia 6.000 kamar di Gili Tramena," ujar Sandiaga Uno. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama