Marzoan curi uang masjid dua kali, ibu ngaku anaknya gangguan jiwa - OPSINTB.com | News References -->

07/02/22

Marzoan curi uang masjid dua kali, ibu ngaku anaknya gangguan jiwa

Marzoan curi uang masjid dua kali, ibu ngaku anaknya gangguan jiwa

 
Marzoan curi uang masjid dua kali, ibu ngaku anaknya gangguan jiwa

OPSINTB.com - Pencurian uang kotak amal masjid kembali terjadi, kali ini terjadi di Masjid Hidayatussalikin Dusun Wage Desa Batujai, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Sabtu (05/2/2022) pukul 22.00 Wita.

Berdasarkan rekaman CCTV didapatkan pelaku bernama Marzoan (22), pria asal Dusun Lakah Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Loteng. 

Kapolres Loteng melalui Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, menuturkan kronologis kejadian. Berawal dari saksi memberitahukan ke pelapor melalui telpon bahwa uang kotak amal masjid hilang, kemudian pelapor menyuruh saksi memanggil teknisi CCTV Masjid untuk mengecek CCTV.

Setelah mendapat informasi, pelapor langsung menemui saksi untuk menanyakan kejadian tersebut dan membenarkan bahwa uang kotak amal masjid sudah hilang.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp 1.100.000," jelas Kapolsek, Mingu (06/2).

Setelah dilakukan pengecekan terhadap CCTV yang ada di masjid, oleh Personil Polsek Praya Barat yang didampingi oleh Kepala Dusun Wage dan Pelapor, mendapatkan pelaku yang terekam di CCTV masjid adalah salah seorang warga Dusun Lakah. 

Berdasarkan rekaman CCTV, Personil Polsek Prabar bersama warga melakukan pengamanan terhadap pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pencurian uang kotak amal masjid tersebut dilakukan oleh pelaku sendirian sebanyak dua kali.

Sementara menurut keterangan orang tua pelaku anaknya menderita gangguan jiwa, sehingga penyidik akan melakukan pemeriksaan kejiwaan yabg didampingi keluarga di RSJ Mataram guna memastikan kondisi kejiwaan Pelaku.

Namun masyarakat sekitar mengakui bahwa pelaku sering melakukan hal serupa sehingga perlu diberikan efek jera agar perbuatan tersebut tidak kembali terjadi.

"Anggota Polsek Praya Barat melakukan koordinasi dengan Kepala Dusun Wage terkait kejadian pencurian tersebut agar tidak terjadi Main Hakim sendiri dalam menyelesaikan permasalahan, serta memberikan penjelasan terhadap keluarga Pelaku untuk dapat menerima dan menyerahkan sepenuhnya penanganan permasalahan tersebut kepada pihak yang berwajib," tutup Kapolsek. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama