Gelar kongres, Askab PSSI Lotim paparkan kerangka kerja besar - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 20 Februari 2022

Gelar kongres, Askab PSSI Lotim paparkan kerangka kerja besar

Gelar kongres, Askab PSSI Lotim paparkan kerangka kerja besar

 
Gelar kongres, Askab PSSI Lotim paparkan kerangka kerja besar

OPSINTB.com - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur menggelar kongres tahun 2022, Minggu (20/2/2022) di Sport Hall GOR Selaparang.

Kongres tahunan kali ini dihadiri oleh seluruh voters (pemilik suara, red) yang terdiri dari seluruh klub peserta Liga l, ll dan lll Askab PSSI Lotim yang berjumlah 123 klub.

Kongres Askab PSSI Lotim dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, Asrul Sani. Dalam sambutannya, Asrul menaruh harapan besar pada Askab PSSI Lotim di bawah kepemimpinan Wakil Bupati Haji Rumaksi untuk terus menoreh prestasi, sebab kata dia dukungan Wabup Rumaksi atas even-even dan kegiatan PSSI begitu besar.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Askab PSSI Lotim yang melaksanakan kongres. Prestasi PSSI harus ditoreh, karena perhatian ayahanda Rumaksi kepada PSSI begitu besar," kata putra Ali BD itu, Minggu (20/02/2022).

Masih kata dia, pihaknya berharap pembinaan terhadap kelompok usia dini harus digalakkan oleh Askab PSSI Lotim, dimana pihaknya akan siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan guna membina bibit baru dan mencetak atlet sepakbola berprestasi asal Lotim.

"Penduduk kita terbesar di NTB, tentu bibit kita pasti banyak, dari itu kami berharap kepada PSSI untuk terus membina bibit kita, dan tercipta atlet-atlet sepakbola berprestasi," ujarnya.

Senada dengan Asrul, Wakil Ketua KONI Lotim, Jayadi juga menyampaikan selaku induk olahraga pihaknya siap mendukung penuh kegiatan Askab PSSI Lotim, utamanya dalam pembinaan usia dini dan kompetisi-kompetisi yang akan diikuti oleh PSSI Lotim.

"KONI tidak akan tinggal diam dalam acara dan event PSSI. Dan rekan semua harus bersyukur kepada kepemimpinan Haji Rumaksi di Askab PSSI Lotim karena perhatian beliau begitu besar terhadap PSSI," tegasnya.

Mewakili Ketua Askab PSSI Lotim, Manager Perslotim yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Lotim, Iwan Setiawan menegaskan pihaknya akan terus berupaya penuh dalam membangun SDM sepakbola Lotim yang handal, baik dari penyelenggara pertandingan, pelatih dan pembinaan kepada anak usia dini melalui kompetisi-kompetisi kelompok usia.

"Setelah kepengurusan baru dikukuhkan, kami langsung tancap gas dengan membuka lisensi wasit C2, C3 dan kursus pelatih lisensi D. Kebutuhan kita masih banyak, dari itu kami juga akan menyelenggarakan kursus bagi 500 wasit C3 dan 500 pelatih lisensi D khusus bagi warga Lombok Timur," tutur Iwan.

Dia juga menyatakan, langkah itu dilakukan tidak lain untuk kemajuan sepakbola Lotim, karena pada kompetisi liga l,ll dan lll Askab PSSI Lotim yang akan segera bergulir wajib dilatih oleh Pelatih minimal berlisensi D, dan yang diperbolehkan mengikuti kompetisi hanya bagi pemain serta official yang telah terdaftar di aplikasi PSSI Lotim yang telah diinput oleh klub masing-masing peserta.

"Semua klub harus dilatih oleh pelatih minimal berlisensi D. Berikutnya klub harus menginput data pemain, pelatih dan official di aplikasi yang telah disediakan. Itu kami lakukan untuk menciptakan budaya baru dalam membangun sepakbola Lombok Timur yang lebih baik," tandasnya.

Pada kegiatan itu, Askab PSSI Lotim juga memberikan penghargaan kepada pemain Timnas Pertiwi Indonesia asal Lotim, Bq Amiatun Soleha, karena dinilai telah mengharumkan nama baik daerah di kancah nasional. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama