Fix! Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk Pre-Season MotoGP 2022 - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 07 Februari 2022

Fix! Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk Pre-Season MotoGP 2022

Fix! Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk Pre-Season MotoGP 2022

 
Fix! Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk Pre-Season MotoGP 2022

OPSINTB.com - Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menegaskan, sirkuit kebanggaan Indonesia, yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit 100 persen siap digunakan untuk Pre-Season MotoGP pada tanggal 11-13 Februari mendatang.

"Sejauh ini Alhamdulillah, untuk sirkuit 100 pesen sudah sangat siap. Untuk sekarang, yang sedang digesa adalah 'beautifikasi' di sekitar sirkuit," kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, Minggu (6/02/2022).

Dia menjelaskan bahwa 'beautifikasi' bertujuan untuk menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit jalanan yang paling indah di dunia.

"Beautifikasi ini sebagai 'positioning' bahwa 'Mandalika is the most beautiful street circuit in the world', karena memang eksotisme dan keindahan sirkuit ini luar biasa kemudian didukung dengan kondisi lingkungan sekitarnya yang juga dipercantik," jelas Bang Zul.

Selain itu, Bang Zul juga mengatakan bahwa jalur di sekitar Sirkuit Mandalika akan diperluas menjadi dua jalur agar tidak terjadi kemacetan saat perhelatan MotoGP.

"Jalan di sekitar sirkuit yang tadinya satu jalur diperluas menjadi dua jalur sesuai arahan Presiden untuk menghindari traffic jam ketika moment of truth atau event MotoGP tersebut berlangsung. Mudah-mudahan akhir Februari semuanya sudah tuntas," kata gubernur.

Sementara itu, di sektor kesehatan, Bang Zul menuturkan bahwa kesiapan Provinsi NTB sudah cukup baik, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

"Walaupun kita senang jadi host dari international event seperti MotoGP, tapi selalu kami tekankan bahwa kita masih di masa pandemi, sehingga protokol kesehatan tetap harus diterapkan, travel bubble juga pada pre-season ini sudah diberlakukan. Untuk vaksinasi di Lombok, dosis 1 maupun dosis 2 sudah di atas 80 persen, sisanya akan terus digesa agar semua daerah di NTB bisa mencapai 100 persen," tutur Bang Zul.

Terakhir, Bang Zul mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Kementerian terkait yang telah bekerjasama untuk memastikan international event di Mandalika berjalan lancar.

"Terimakasih kepada Pak Presiden dan juga Kementerian yang sudah turun bersama, sehingga memastikan international event yang  akan dihelat di Mandalika bisa berlangsung dengan sangat baik," tutupnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama