Bupati buka pelatihan berbasis kompetensi di UPT BLK Loteng - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 09 Februari 2022

Bupati buka pelatihan berbasis kompetensi di UPT BLK Loteng

Bupati buka pelatihan berbasis kompetensi di UPT BLK Loteng

 
Bupati buka pelatihan berbasis kompetensi di UPT BLK Loteng

OPSINTB.com - Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri secara resmi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi di gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Loteng pada Rabu (9/2/2022).

Pelatihan yang diikuti 144 orang peserta tersebut membuka sembilan mata jurusan yang dibagi menjadi 16 orang perkelas. 

Bupati berharap dengan adanya pelatihan yang digagas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Loteng itu, para lulusan dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan keluarga. 

"Harapan kami adik-adik yang mengikuti latihan tentu dapat memberikan dampak bagi diri mereka, keluarga mereka, dan untuk kemaslahatan mereka," kata Pathul Bahri usai membuka acara. 

Selain itu, Pathul Bahri menilai BLK adalah solusi terakhir bagi para peserta yang sebagian besar berlatar belakang lulusan SMA dan tidak menempuh pendidikan di perguruan tinggi. 

Dengan demikian, Pathul Bahri meminta DPRD, eksekutif, perdagangan, dan koperasi bersinergi memberdayakan para lulusan. 

"BLK adalah solusi terakhir dari kehidupan. Sekolah dan kuliah pun tidak; yang disebabkan berbagai latar belakang seperti kurang mampu, maka solusinya adalah BLK," ucap mantan anggota DPRD NTB itu. 

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Loteng Dedet Zelthauzallam menerangkan pelatihan di BLK yang dimulai hari ini merupakan pelatihan gelombang pertama.

Untuk rekrutmen para peserta, lanjutnya,para peserta melakukan pendaftaran secara langsung ke BLK dengan cara mengisi formulir.

"Ada sembilan jurusan yaitu AC, listrik, otomotif, menjahit, spa, komputer, las, dan lainnya. Pokoknya ada sembilan jurusan," pungkas Dedet. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama