Baiq Anggi terpilih jadi Putri Mandalika pertama dari luar Lombok Tengah - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 15 Februari 2022

Baiq Anggi terpilih jadi Putri Mandalika pertama dari luar Lombok Tengah

Baiq Anggi terpilih jadi Putri Mandalika pertama dari luar Lombok Tengah

 
Baiq Anggi terpilih jadi Putri Mandalika 2022

OPSINTB.com - Baiq Anggia Azzahra Halba terpilih menjadi Putri Mandalika NTB 2022. Dalam pemilihan yang berlangsung pada Minggu (13/2/2022) di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng) itu, Anggi sapaan akrabnya berhasil mengalahkan para pesaingnya dari berbagai daerah di NTB.

Dengan terpilihnya dara kelahiran Selong/Lombok Timur (Lotim) 30 Mei 2001 itu sekaligus menobatkan Anggi menjadi Putri Mandalika pertama dari luar Loteng.

Pada kesempatan itu, Anggi mengatakan, sebagai Putri Mandalika NTB ia berharap dengan semakin banyaknya event internasional di NTB, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat NTB dapat semakin meningkat.

Terlebih dengan akan diselenggarakannya event balap motor bergengsi yakni MotoGP 18-20 Maret mendatang tentunya selain bisa menambah PAD, tentunya masyarakat lokal juga bisa diberdayakan.

"Harapan ke depan tentunya semoga semakin banyak event internasional yang akan diselenggarakan di NTB sehingga dapat mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Anggi yakin.

Lanjutnya, dengan menyandang gelar Putri Mandalika NTB 2022, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram ini meminta generasi muda NTB untuk terus berprestasi dan membuat inovasi-inovasi baru untuk mengharumkan nama NTB dan Indonesia di kancah internasional.

"Ya, ini tentunya momentum bagi kami generasi muda untuk terus berkreasi, berinovasi menciptakan karya seni untuk mengharumkan nama NTB," singkat alumni SMPN 1 Selong tahun 2016 ini.

Sementara itu, Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri menjelaskan, pemilihan Putri Mandalika NTB 2022 yang dilaksanakan kemarin merupakan rangkaian persiapan event Bau Nyale 20-21 Februari nanti.

Selain itu, kata Pathul Bahri, masih banyak event lain yang juga akan diselenggarakan di Gumi Tatas Tuhu Trasna sebelum dan sesudah event Bau Nyale di Pantai Seger, Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

"Ini rangkaian acaranya. Tentunya juga masih banyak acara lain nantinya untuk menghibur masyarakat. Seperti yang saya katakan dulu: jangan menghibur masyarakat setengah hati," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama