Antisipasi gangguan keamanan, petugas Rutan Praya lakukan sidak - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 24 Februari 2022

Antisipasi gangguan keamanan, petugas Rutan Praya lakukan sidak

Antisipasi gangguan keamanan, petugas Rutan Praya lakukan sidak

 
Antisipasi gangguan keamanan, petugas Rutan Praya lakukan sidak

OPSINTB.com - Petugas rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Praya Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi NTB melakukan inspeksi mendadak (sidak) di blok hunian warga binaan pemasyarakatan pada Kamis (24/2/2022).

Hal tersebut dilakukan, kata Nyoman Agus selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

"Sebagai antisipasi terjadinya gangguan keamanan, kami melakukan sidak dengan menyisir blok hunian," kata dia.

Sidak rutin ini, lanjutnya, merupakan tindak lanjut dan langkah percepatan deteksi dini terjadinya hal yang tidak diinginkan di dalam blok hunian. Selain itu, sidak tersebut juga merupakan arahan Ditjen Pemasyarakatan.

"Sudut demi sudut kamar napi tak luput dari pengawasan pemeriksaan kami, karena sesuai arahan Ditjen Pemasyarakatan terkait dengan deteksi dini cegah gangguan keamanan dan ketertiban," imbuh Nyoman.

Dijelaskannya, Rutan Kelas IIB Praya berkomitmen melakukan sidak secara konsisten demi memastikan keamanan serta ketertiban di dalam rumah tahanan. Pun dengan peredaran barang-barang terlarang dan senjata tajam agar bisa terdeteksi dengan cepat.

"Komitmen kami agar kegiatan sidak ini tetap konsisten agar kondisi Rutan tetap kondusif," jelasnya.

Usai sidak tersebut, petugas melakukan sosialisasi terhadap para napi untuk selalu menjaga kebersihan kamar hunian dan mengingatkan agar tidak membawa barang-barang yang tidak sesuai ketentuan. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama