12 negara akan ikuti balap sepeda L'Etape Indonesia di Mandalika - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 18 Februari 2022

12 negara akan ikuti balap sepeda L'Etape Indonesia di Mandalika

12 negara akan ikuti balap sepeda L'Etape Indonesia di Mandalika

 
12 negara akan ikuti balap sepeda L'Etape Indonesia di Mandalika

OPSINTB.com - Sebanyak 1.308 atlet balap sepeda dari 12 negara akan mengikuti ajang balap Experience Tour de France in Indonesia L'Etape Indonesia Mandalika by Tour de France yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/2/2022).

"Event balap sepeda internasional ini tercatat akan diikuti oleh sekitar 1.308 atlet balap sepeda yang berasal dari 12 negara," kata Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Kamis (17/2/2022).

Adapun jalur yang akan dilalui pada L'Etape ini, lanjutnya, akan menempuh rute di wilayah Kecamatan Pujut yang diawali atau start di Mandalika, Praya Barat, Praya Barat Daya, Praya Tengah, Praya Timur, Praya Kota, Janapria, kemudian finish di Mandalika.

"Peserta terdiri dari dua kategori lintasan balap yakni long distance dengan jarak tempuh 123 km dan short distance dengan jarak 90 km," imbuh Bupati. 

Bupati menjelaskan, ajang balap sepeda tersebut merupakan rangkaian kegiatan event Festival Budaya Bau Nyale yang akan diselenggarakan 20-21 Februari mendatang. 

Sebelumnya rangkaian kegiatan dibuka dengan pemilihan Putri Mandalika NTB, lomba masak ikan, peresean yang digelar di wilayah selatan, dan hari ini Mandalika Fashion Street Carnaval yang digelar di Kantor Bupati Loteng. 

Untuk menghibur para peserta L'Etape, kata Bupati, akan ditampilkan beberapa pagelaran seni dan budaya seperti tari-tarian, gendang beleq, dan musik tradisional lainnya. 

Di satu sisi, untuk para pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah, terangnya, sudah disiapkan lokasi di sekitar area (Mandalika) untuk memperkenalkan sekaligus menjual hasil produksinya.

"Event internasional yang diselenggarakan di NTB, khususnya di Kabupaten Loteng tentunya merupakan momentum besar bagi kebangkitan pariwisata kita. Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan setiap event yang diselenggarakan di daerah kita tercinta Bumi Tatas Tuhu Trasna ini," tandas Bupati. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama