Penderita lumpuh layu di Suralaga harapkan perhatian Pemda Lotim - OPSINTB.com | News References -->

13/01/22

Penderita lumpuh layu di Suralaga harapkan perhatian Pemda Lotim

Penderita lumpuh layu di Suralaga harapkan perhatian Pemda Lotim

 
Penderita lumpuh layu di Suralaga harapkan perhatian Pemda Lotim

OPSINTB.com - Sungguh malang nasib yang dialami Purnama Hadi, pemuda 22 tahun asal Dusun Timba Ekek, Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur (Lotim). Hadi mengidap penyakit Acute Flaccid Paralysis (AFP) atau lumpuh layu.

Akibat penyakit yang dialami, Hadi tidak bisa beraktifitas normal. Ia hanya bisa tidur di pembaringan, untuk duduk saja Hadi harus dipangku.

Keadaan Hadi semakin memperihatinkan dengan kondisi ekonomi keluarga yang serba pas-pasan. Kini dia tinggal bersama ibu dan adik kandungnya. Sementara ayah Hadi pergi meninggalkannya sejak ia masih berumur 2 tahun. Dan sampai sekarang sang ayah tidak pernah menunjukkan batang hidungnya.

"Ibu Hadi tidak kerja karena tidak ada yang urus Hadi untuk makan, buang air besar serta lainnya. Sebab Hadi hanya bisa tidur, tidak bisa duduk sendiri jika tidak dipangku," kata Bhabinkamtibmas Polres Lombok Timur, Brigadir Agus Salim saat mengunjungi Hadi di kediamannya, Kamis (13/1/2022).

Sejauh ini, tudur Agus Salim, Hadi hanya pernah diberikan bantuan kursi roda oleh Wagub NTB sekitar 4 bulan yang lalu.

"Keluarga Hadi berharap adanya bantuan dan perhatian dari Pemda Lombok Timur," pungkas Agus Salim menuturkan harapan kelurga Hadi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama