Kepergok bolos sekolah, isi tas siswa hanya HP dan rokok, tidak ada buku - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 28 Januari 2022

Kepergok bolos sekolah, isi tas siswa hanya HP dan rokok, tidak ada buku

Kepergok bolos sekolah, isi tas siswa hanya HP dan rokok, tidak ada buku

 
Kepergok bolos sekolah, isi tas siswa hanya HP dan rokok, tidak ada buku

OPSINTB.com - Operasi Bina Kusuma Rinjani 2022 Polresta Mataram hari ke 11 menyasar kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba pada pelajar di wilayah Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Binmas, Kompol Tauhid menjelaskan, operasi menyasar kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba namun akhirnya menjaring pelajar bolos sekolah dari SMA 1 Golong Narmada yang tertangkap basah nongkrong di warung (bolos) saat jam pelajaran sekolah, Jumat (28/01/2022) pukul 09.30 wita.

"Para ziswa tersebut, saat tertangkap masih menggunakan seragam yang dikeluarkan dari celananya," ungkap Tauhid.

"Kita amankan saat sedang nongkrong di salah satu warung di Desa Golong, Kecamatan Narmada," jelasnya.

AKP Hayat Purwono, Kanit Bhabinkamtibmas Polresta Mataram menambahkan "kegiatan ini dilakukan karena mendapatkan informasi dari masyarakat yang  sering terlihat anak-anak nongkrong di warung pada saat jam pelajaran kemudian setelah mengamankan siswa yang membolos, kami menghubungi guru-guru dan orang tua siswa," tambahnya.

Saat dimintai keterangan dan dicek isi tasnya, tidak ditemukan benda-benda yang tidak seharusnya dibawa pelajar, mereka hanya membawa telepon selular dan rokok (tidak bawa buku).

"Kami berikan arahan kepada para siswa agar tidak melakukan hal serupa, dan lebih giat belajar sebab kalian adalah sebagai generasi penerus bangsa, kalian harus jadi anak yang berhasil untuk dibuktikan kepada orang tua kalian," tutupnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama