Nah! Pak Kades akan dapat bantuan uang untuk penanganan covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

09/12/21

Nah! Pak Kades akan dapat bantuan uang untuk penanganan covid-19

Nah! Pak Kades akan dapat bantuan uang untuk penanganan covid-19

 
Nah! Bupati akan beri bantuan uang untuk para Kades di Lotim

OPSINTB.com - Kepala desa, sebagai penyelenggara sekaligus penanggung jawab jalannya roda pemerintahan, dituntut berperan penting dan memastikan keterlibatan masyarakat di wilayahnya. Baik membina ketentraman, juga menyelenggarakan program di bidang kemasyarakatan.

Tiga desa di Lombok Timur beberapa waktu lalu meraih penghargaan dalam ajang Kampung Sehat Award 2 yang diselenggarakan Kapolda NTB. Ketiga desa tersebut adalah Aikmel, Kembang Kuning, dan Pesanggarahan.

Hal itu disampaikan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada acara Silaturrahmi Forkopimda dan seluruh Kades dan Lurah se-Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis (9/12/2021) di Lapangan Apel Polres Lombok Timur.

Bupati pada kesempatan tersebut menegaskan agar kepala desa melakukan pembenahan di desa masing-masing dengan mencontoh desa-desa yang telah berhasil tersebut.

Bupati juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh komponen mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa, Danramil, Kapolsek, jajaran kades, lurah, dan camat yang telah melaksanakan tugas mulia dengan baik. Bupati  mencontohkan salah seorang Babinkamtibmas yang menggendong orang tua menuju lokasi vaksinasi. Atas kinerja dan dedikasi itu, Bupati berjanji akan memberikan penghargaan berupa umrah dan hadiah lainnya.

Bupati menegaskan pemerintah akan berupaya memberikan bantuan finansial khusus untuk penanganan covid-19 kepada kepala desa dan lurah di kabupaten Lombok Timur, "Minimal untuk kepala desa sebesar Rp 2,5 juta, mudah-mudahan bisa kita alokasikan," kata beliau.

Sementara itu Kapolres AKBP Hermawan Suryono terkait libur natal dan tahun baru mengingatkan agar Kades/Lurah  menyampaikan kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas seperti berkerumun dan pesta di malam tahun baru terutama di tempat umum. "Hal tersebut guna mengendalikan penyebaran Covid-19," pungkas kapolres. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama