Api lalap hotel melati di Kuta, kerugian ditaksir Rp 40 juta - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 16 Desember 2021

Api lalap hotel melati di Kuta, kerugian ditaksir Rp 40 juta

Api lalap hotel melati di Kuta, kerugian ditaksir Rp 40 juta

Api lalap hotel melati di Kuta, kerugian ditaksir Rp 40 juta

OPSINTB.com - Kapolres Lombok Tengah melalui Kasi Humas, IPTU Susan V Sualang menyampaikan melalui siaran persnya, sebuah Hotel Melati di Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah  terbakar, Kamis (16/12/2021) sekitar 06.30 wita.

"Api membakar sebuah kamar hotel yang kosong (tidak ada tamu menginap) pada ruangan no 2014,
bangunan kamar hotel dibuat dari kaca dan atapnya dibuat dari rangka besi Galvanis yang ditutupi ilalang sehingga membuat api  cepat merambat kebagian atas," terang Susan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa menurut keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, api diawali dari adanya kepulan asap di bagian atas bangunan dan diduga kebakaran disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik (konslet) di mesin air yang terpasang di atas bangunan hotel.

Saksi atas nama Harun Hambali yang dalam keadaan baru bangun keluar untuk mencuci muka dan melihat adanya kepulan asap di bagian atas. Selain Harun Hambali, karyawan hotel juga melihat kepulan asap tersebut kemudian menghubungi teman temannya yang lain serta pemilik hotel untuk membantu melakukan pemadaman api.

Setelah beberapa menit kemudian  datang unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Lombok Tengah serta satu unit pemadam kebakaran dari ITDC bersama piket polsek Kuta untuk ikut membantu melakukan pemadaman, sehingga api dapat cepat dipadamkan.

"Sementara dari hasil pengecekan terdapat barang-barang hotel yang terbakar seperti 1 set kasur/tempat tidur, sebuah almari, sebuah meja, sebuah gorden kamar, serta sebuah tandon penampung air," jelas Kasi Humas.

"Dari keterangan pemilik hotel kerugian yang ditimbulkan dari kejadian kebakaran diperkirakan sekitar Rp 40 juta," tutup Kasi Humas.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan Kapolsek Kuta bersama anggota masih melakukan pengecekan dan pengamanan lokasi. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama