Wabup Rumaksi buka MTQ ke-29 tingkat kabupaten - OPSINTB.com | News References -->

13/11/21

Wabup Rumaksi buka MTQ ke-29 tingkat kabupaten

Wabup Rumaksi buka MTQ ke-29 tingkat kabupaten

 
Wabup Rumaksi buka MTQ ke-29 tingkat kabupaten

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat kabupaten, Jumat (12/11/2021) di Aula Man IC Sakra. 

Dalam sambutannya, Wabup Rumaksi mengingatkan bahwa pelaksanaan MTQ bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan sebagai momentum syiar dan dakwah untuk membumikan Al-Quran, sekaligus memberikan pemahaman, khususnya, kepada ummat muslim agar lebih memahami isi dan kandungan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

"Yang tidak boleh dilupakan adalah  implementasi nilai-nilai ajaran Al-Quran dalam kehidupan pribadi maupun bermasyarakat," ungkapnya.

Kendati mengakui hal tersebut tidak mudah, akan tetapi wabup percaya selama yang dilakukan untuk kebaikan, Allah akan membantu.

Ajakan tersebut sesuai tema MTQ ke-29 yaitu "Ikhtiar menghadapi covid-19 dengan Al-Quran". Pengalaman ajaran Al-Quran tersebut tentunya tidak hanya untuk menghadapi pandemi melainkan dalam berbagai kehidupan untuk kemajuan masyarakat dan menuju Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman.

Kepada peserta wabup juga mengingatkan agar menjadikan MTQ tidak hanya sebagai ajang perlombaan dan persaingan, melainkan untuk bersilaturrahmi, bertukar informasi dan pemikiran, serta meningkatkan kualitas diri.

Pada kesempatan itu wabup juga mengungkapkan rasa syukur karena MTQ dapat terlaksana pada situasi pandemi yang semakin mereda, di mana sudah tidak ada pasien yang dirawat di rumah sakit.

"Kondisi tersebut didukung pula capaian vaksinasi yang sudah mencapai lebih dari 70 persen sebagai persyaratan minimal terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity)," pungkasnnya.

Terkait hal itu Wabup Rumaksi  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersinergi dan berkolaborasi, baik dari tenaga kesehatan, TNI- Polri, Pimpinan OPD hingga masyarakat yang memiliki kesadaran dan kemauan untuk melakukan vaksinasi.

Meski begitu, wabup mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga Lombok Timur dapat segera keluar dari pandemi.

Dia juga mengapresiasi prestasi  qori-qoriah, hafiz-hafizah yang sudah mengharumkan nama kabupaten Lombok Timur pada seleksi tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Nasional di Maluku Utara.

"Prestasi tersebut merupakan gambaran pembinaan tilawatil quran Lombok Timur. Namun pembinaan harus terus ditingkatkan demi mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang sudah dicapai," serunya.

MTQ ke-29 tingkat kabupaten Lombok Timur berlangsung selama tujuh hari, 12-18 November yang diikuti oleh 711 orang peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Lombok Timur.

Pembukaan dimeriahkan  Kelompok Zikir Zaman serta Tari Saman oleh Siswi MAN Insan Cendekia.

Hadir pada acara tersebut Ketua LPTQ Provinsi NTB, Kesra NTB, Ketua DPRD Lombok Timur, Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat Se-Kabupaten Lombok Timur, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama