Si penjaga hotel jadi dalang pencurian di tempat kerjanya - OPSINTB.com | News References -->

04/11/21

Si penjaga hotel jadi dalang pencurian di tempat kerjanya

Si penjaga hotel jadi dalang pencurian di tempat kerjanya

 
Si penjaga hotel jadi dalang pencurian di tempat kerjanya

OPSINTB.com - Anggota Polsek Gunungsari mengamankan penjaga hotel yang merupakan pelaku pencurian berinisial MH, warga Dusun Ireng, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat. 

Pria 45 tahun itu diamankan bersama seorang rekannya, pria berinisial FK (33) beralamat di lingkungan yang sama dengan MH.

MH dan FK melakukan aksi mereka pada November tahun lalu di Hotel Bandini Riverside Cottage di wilayah Gunungsari.

"Kedua pelaku kami tangkap berdasarkan keterangan saksi-saksi dan korban, dimana salah satu tersangka (MH) dipercayakan oleh korban untuk menjaga bahkan memegang kunci hotel yang sementara tutup karena pandemi Covid-19," ungkap Kapolsek Gunungsari Iptu Agus Eka Artha, saat Konferensi Pers yang didampingi Kasi Humas Polresta Mataram, Kamis (04/11/2021) di Mapolsek Gunungsari. 

Lanjut kapolsek, kejadian berawal dari laporan korban yang merasa kehilangan beberapa barang di hotelnya berupa satu buah Outdoor AC Merk LG warna putih dan 2 buah Freezer Merk LG warna abu pada November 2020 lalu. 

Dan korban baru mengetahui di November 2021 saat mengecek Hotel yang memang telah ditutup. Akibat kejadian itu Korban merasa rugi sekitar Rp 6 juta dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Gunungsari. 

"Hotel ini sudah tutup tahun yang lalu karena pandemi, dan semenjak itu korban jarang lihat-lihat hotelnya sehingga baru saat ini diketahui," jelas Artha.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan bersama barang bukti yang digunakan saat melakukan pencurian seperti, sepeda motor serta alat-alat yang digunakan untuk mengambil barang yang dicurinya.

"Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun," pungkas Artha. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama