Bus gratis WSBK, penonton : terimakasih Pemprov NTB - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 20 November 2021

Bus gratis WSBK, penonton : terimakasih Pemprov NTB

Bus gratis WSBK, penonton : terimakasih Pemprov NTB

 
Bus gratis WSBK, penonton : terimakasih Pemprov NTB

OPSINTB.com - Penonton event bergengsi WSBK di Pertamina Mandalika Internsional Street Circuit (Sirkuit Mandalika), mengapresiasi dan memuji kemudahan majemen moda transportasi gratis yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi NTB dan jajarannya beserta Aparat TNI/Polri.

Hal tersebut tentunya untuk memberikan kenyamanan, sekaligus demi suksesnya penyelenggaraan World Super Bike (WSBK) 2021 di KEK Mandalika.

Salah seorang penonton WSBK yang sudah mengantongi tiket WSBK, Yoga asal Mataram, mengaku sangat antusias menonton WSBK. Apalagi Pemrov NTB bersama TNI-Polri telah mempersiapkan transportasi gratis bagi penonton WSBK yang menuju Mandalika.

"Sehingga kami tidak perlu lagi capek-capek bawa motor, cukup naik dari eks Bandara Selaparang, kemudian di Bandara BIL. Kemudian turun di parkiran Timur atau Barat berdasarkan tiket," terangnya, Sabtu (20/11/2021) di Bandara Bizam.

Kemudian, kemudahan lain juga langsung diarahkan untuk menuju tribun tempat menonton. Selain itu juga jelasnya, angkutan transportasi disiapkan untuk pulang kembali ke Mataram.

"Terimakasih Pemprov NTB dan TNI-Polri," ucap pria asal Mataram ini.

Sementara penonton asal Jakarta, Iham mengaku datang bersama rombongan teman-temanya. Hanya ingin melihat balapan WSBK dan keindahan Lombok.

"Kita ada 8 orang rombongan, tiket dan hotel sudah kita boking," katanya.

Transportasi ke Mandalika Sirkuit juga mudah. Ada bus yang mengantar hingga masuk kawasan area luar sirkuit.

"Ini kesempatan mumpunng racenya dinegara kita, jadi kami manfaatkan kesempatan sekalian akhir pekan," tutup Ilham.

Penonton WSBK lain, Haryanto, asal Ampenan Mataram yang naik Bus dari Bizam mengaku senang dengan angkutan transportasi yang disediakan pemerintah.

Setelah sampai diparkir, penonton diarahkan untuk Scan Peduli Lindungi dan diperiksa pada pintu masuk untuk menukar tiket. Kemudian diarahkan naik bus pengantar menuju tribun berdasarkan warna stand tribun tempat menonton.

"Benar-benar dimudahkan dan dilayani betul masyarakatnya,"kata Yanto.

Selain itu, condektur Bus Surya Kencana yang digunakan untuk mengangkut penonton, Farid mengatakan busnya mengangkut penonton dari Bandara Bizam ke parkir Timur.

"Sangat ramai, sejak 2 hari ini, bahkan kami bisa PP 4-5 kali dalam sehari,"kata pria asal Bima ini.

Begitupun pengakuan Mundra pemilik angkutan travel asal Sikur Lombok Tengah yang mangkal di Bizam. Menurutnya, dua minggu terakhir angka kedatangan di Bandara Bizam sangat ramai.

"Termasuk pengunjung yang menonton WSBK di Mandalika," ungkap Mundra.

Dibandara juga Bus telah tersedia, memudkan penonton WSBK menuju Mandalika. "Terimakasih Pemrov NTB dan TNI-Pori," ucapnya.

Tidak hanya Moda Transportasi, keamanan dan pengaturan Lalu Lintas pada menuju Bandara juga diatur dengan baik. Demi kelancaran dan keamanan masyarakat yang menonton.

Berdasarkan data bahwa Ada lima titik yang akan digunakan atau lokasi penempatan shuttle bus, yang akan mengangkut masyarakat yang mempunyai tiket untuk menuju ke sirkuit yaitu pertama di Pelabuhan Bangsal, kemudian di Pelabuhan Kayangan, kemudian di Pelabuhan Lembar, kemudian di eks Bandara Selaparang, kemudian di Bandara BIL.

Moda transportasi (bus) yang telah disediakan di masing-masing titik adalah 25 unit bus di eks Bandara Selaparang Kota Mataram, 25 unit bus di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, 25 unit bus di Pelabuhan Lembar Lombok Barat, 16 unit bus di Pelabuhan Bangsal Lombok Utara, dan lima unit bus di Bandara Internasional Lombok (BIL). Bus-bus itu menuju ke kantong parkir yang ada di parkir timur Sunggung dan kantong parkir yang ada di Masjid Nurul Bilad, Kuta Mandalika. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama