Sambut milad ke-3, FWMO Lotim salurkan air bersih ke Desa Serewe - OPSINTB.com | News References -->

02/10/21

Sambut milad ke-3, FWMO Lotim salurkan air bersih ke Desa Serewe

Sambut milad ke-3, FWMO Lotim salurkan air bersih ke Desa Serewe

 
Sambut milad ke-3, FWMO Lotim salurkan air bersih ke Desa Serewe
 
OPSINTB.com - Dalam rangka memeriahkan dan menyambut peringatan Milad Ke-3, Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur menyalurkan sebanyak 11 tangki air bersih ke warga terdampak kekeringan di Desa Serewe‎, Kecamatan Jerowaru, Sabtu (2/9/2021).

Selain warga juga sasarannya ke masjid dan musolla yang ada di Desa Serewe.

Ketua Panitia Milad ke-3 FWMO Lotim, M Nurji mengatakan, kegiatan pendistribusian air bersih ke wilayah Serewe dilakukan sebagai bagian dari pra kegiatan milad FWMO Lotim.

"Hari ini kita distribusikan sebanyak 11 tangki air bersih," tegasnya.

Ia mengatakan pihaknya memilih desa Serewe karena lokasinya masih sulit mendapatkan air bersih apalagi musim kemarau saat ini. Meskipun desa lain mengalami hal yang sama.

"Tahun lalu kita menyalurkan bantuan air bersih juga ke wilayah Desa Ekas, sekarang di Desa Serewe, kemudian menyusul ke desa lainnya," ujarnya.

Erji juga menambahkan mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak kekeringan. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih di wilayah Selatan.

"Alhamdulillah apa yang kami lakukan ini mendapatkan antusias dari warga setempat," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal bahwa penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak kekeringan di wilayah Selatan.

Salah satunya dengan menyasar Desa Serewe. Sedangkan pendistribusian air bersih ini dilakukan tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan ini bisa terlaksana karena tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama," tegasnya.

Sementara salah seorang warga Semerang, Fauzan mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih yang diberikan dari teman-teman wartawan tergabung dalam FWMO Lotim.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman wartawan tercatat sebagai amal ibadah, karena ini merupakan kegiatan sangat baik membantu sesama," tegas Fauzan.

Begitu juga dikatakan warga Serewe, Zainal menegaskan bantuan distribusi air ini sangat membantu warga yang sedang mengalami krisis air bersih di musim kemarau ini.

"Pemerintah daerah juga diminta perhatiannya dalam melihat kondisi warga yang mengalami krisis air saat ini," tandasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama