Pelaku balap liar di Pantai Suryawangi kocar-kacir dikejar petugas - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 24 Oktober 2021

Pelaku balap liar di Pantai Suryawangi kocar-kacir dikejar petugas

Pelaku balap liar di Pantai Suryawangi kocar-kacir dikejar petugas

 
Pelaku balap liar di Pantai Suryawangi kocar-kacir dikejar petugas

OPSINTB.com - Satlantas Polres Lombok Timur membubarkan aksi balap liar di jalan Pantai Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, Minggu sore (24/10/2021).

Mengetahui kedatangan petugas, puluhan pemuda yang mengikuti aksi balap liar langsung kocar-kacir menyelamatkan diri melalui kebun warga.

Dalam aksi pembubaran ini,  puluhan barang bukti sepeda motor di sekitaran lokasi balap liar, berhasil diamankan.

"Dari aksi itu kami berhasil amankan kurang lebih 20 unit sepeda motor, khususnya yang menggunakan knalpot racing," ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Rita Yuliana, di sela pembubaran aksi balap liar tersebut.

Kata Rita, dibubarkannya aksi balap liar ini karena adanya laporan warga yang merasa terganggu, terutama para warga yang melintasi jalan tersebut.

"Begitu ada laporan warga ada aksi balap liar, kami langsung turun bersama anggota dengan diback up anggota Polsek, Satpo PP, dan DLLAJ," katanya.

Rita juga mengungkapkan, dibubarkannya aksi balap ini karena dinilai dapat menimbulkan kasus kecelakaan. Sehingga dirinya mengimbau masyarakat, khususnya para pemuda, untuk tidak lagi melakukan aksi serupa atau ugal-ugalan.

"Kita ingatkan agar tidak melakukan aksi balap liar, karena selain bisa menimbulkan kecelakaan, juga mengganggu aktivitas warga," pesannya.

Terhadap kendaraan sepeda motor yang diamankan di lokasi balap liar, sebut Rita, langsung dibawa ke Satlantas Polres Lombok Timur dan langsung dilakukan penilangan.

"Untuk memberikan efek jera, kita akan menahan kendaraannya, selama dua pekan. Dan saat pengambilan kendaraannya pun, mereka kita minta untuk membawa knalpot aslinya, dan langsung diganti di tempat. Sementara knalpot racshingnya kita tahan dan akan dihancurkan," tegasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama