Dua remaja di Sumbawa bobol rumah yang ditinggal mancing - OPSINTB.com | News References -->

30/10/21

Dua remaja di Sumbawa bobol rumah yang ditinggal mancing

Dua remaja di Sumbawa bobol rumah yang ditinggal mancing

 
Dua remaja di Sumbawa bobol rumah yang ditinggal mancing

OPSINTB.com - Dua orang remaja di Kabupaten Sumbawa berinisial AG dan SA diringkus Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa karena melakukan aksi membobol rumah yang ditinggal penghuninya.

Keduanya diketahui beraksi di sebuah rumah korban yang berada di Desa Pungka, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa pada Rabu lalu (06/10/2021) sekitar pukul 17.30 Wita.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas, AKP Sumardi menerangkan, saat kejadian korban pergi memancing dan meninggalkan rumah dalam keadaan pintu terkunci. Setelah pulang memancing korban melihat pintu rumah sudah dalam keadaan rusak/terbuka dan mendapati barang-barang yang hilang berupa 1 buah notebook warna hitam merk HP, speaker aktif merk Sembada, mesin kas, tabung gas 3 kg, dan 1 Hp Nokia senter. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6.400.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumbawa untuk ditindak lanjuti.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa kemudian melakukan penyelidikan hingga mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku yang berada di kos-kosan pelaku yang beralamat di Jl Baypas Rt/Rw 002/004 Desa Pungka. Saat dilakukan penangkapan pelaku sedang tertidur dikamar kosnya dan tanpa perlawanan.

"Modus operandinya, para pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu rumah korban," ujarnya, Sabtu (30/10/2021).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polres Sumbawa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama