Bupati minta OPD kejar target vaksinasi di Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

18/10/21

Bupati minta OPD kejar target vaksinasi di Lombok Timur

Bupati minta OPD kejar target vaksinasi di Lombok Timur

 
Bupati minta OPD kejar target vaksinasi di Lombok Timur

OPSINTB.com - Pada 17 November mendatang Lombok Timur menargetkan minimal 70 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksin covid-19 dosis lengkap. 

"Saat ini posisi vaksinasi dari target 952 ribu, masih di angka 41 persen untuk dosis pertama dan 12,23 persen untuk dosis ke dua," kata Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada acara Strategi Percepatan Vaksin Kabupaten  Lombok Timur yang berlangsung secara daring dan luring, Senin (18/10/2021).

Terkait hal itu, bupati mengajak seluruh kepala OPD, camat, kepala puskesmas, dan TNI-Polri untuk bersinergi agar target tersebut dapat diraih. Apalagi dropping vaksin dari Pemerintah pusat dilakukan sesuai dengan laporan capaian vaksinasi dan jumlah vaksin yang tersedia.

Bupati memberikan tanggung jawab kepada OPD untuk melakukan pendampingan dengan menempatkan personilnya di masing-masing kecamatan. Khusus untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, bupati meminta agar menempatkan personilnya di setiap lokasi.

"Meskipun melibatkan OPD dalam upaya mempercepat vaksinasi, pelayanan lainnya harus tetap dapat berjalan dengan baik. Demikian halnya dengan pelayanan di Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya," kata Bupati Sukiman.

Pada tahap pertama Lombok Timur akan mendapatkan kuota vaksin lebih dari 100 ribu dosis yang akan disebar secara proporsional, sesuai jumlah penduduk yang diperbolehkan untuk divaksin di masing-masing kecamatan. 100 ribu dosis ini ditarget habis paling lambat 20 Oktober.

Pada rapat yang dihadiri pula Kapolres dan Dandim 1615/ Lombok Timur itu, kepala puskemas diminta melakukan input data langsung pada hari pelayanan, juga melaporkan stok vaksin sesuai kondisi riil setiap harinya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama