Berkunjung ke Lotim, Mensos Risma salurkan sejumlah bantuan - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 13 Oktober 2021

Berkunjung ke Lotim, Mensos Risma salurkan sejumlah bantuan

Berkunjung ke Lotim, Mensos Risma salurkan sejumlah bantuan

 
Berkunjung ke Lotim, Mensos Risma salurkan sejumlah bantuan

OPSINTB.com - Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini melaksanakan kunjungan kerja ke Lombok Timur (Lotim), NTB untuk memperkuat pemberdayaan kelompok marjinal dan menyalurkan bantuan, Rabu (13/10/2021).

Lebih lanjut Mensos menjelaskan, dalam kunjungannya itu guna menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas, anak yatim piatu, serta orang tua lanjut usia (lansia) . 

Dan jenis bantuan yang disalurkan di antaranya aksesibilitas, bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), bantuan nutrisi serta vitamin, dan bantuan kewirausahaan. 

"Bantuan ini mencakup 385 orang dengan nilai total lebih dari Rp 700 juta," kata Risma panggilan akrab Mensos di sela-sela kunjungannya di Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur, didampingi Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.

Dengan bantuan ini, lanjutnya, diharapkan bisa membantu kelompok marjinal mencapai kemandirian ekonomi dan pada gilirannya mempercepat penanganan kemiskinan di sebagian wilayah NTB.

Sementara itu, secara lebih rinci, di Lotim bantuan diserahkan kepada 229 penerima manfaat dengan nilai Rp 493.150.000. Khusus untuk peserta PKH Graduasi sebanyak 5 orang, masing-masing diberikan bantuan Rp 2.500.000. 

"Bantuan ini diberikan dalam bentuk paket sembako, mesin penggiling tepung dan kopi, alat pengukus tempe, 150 kg bahan baku tempe dan kulkas," jelas Risma.

Selain penyaluran bantuan, Mensos juga memimpikan kegiatan evaluasi mekanisme penyaluran bansos dan pemadanan data Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama