Wagub NTB tinjau pelaksanaan vaksinasi pelajar se Kota Mataram - OPSINTB.com | News References -->

21/09/21

Wagub NTB tinjau pelaksanaan vaksinasi pelajar se Kota Mataram

Wagub NTB tinjau pelaksanaan vaksinasi pelajar se Kota Mataram

 
Wagub NTB tinjau pelaksanaan vaksinasi pelajar se Kota Mataram

OPSINTB.com - Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi siswa/peserta didik SMA/SMK se Kota Mataram di Kantor Dikbud NTB, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ummi Rohmi, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa gerakan vaksinasi yang tengah digencarkan di NTB dimaksudkan untuk memperoleh kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat agar tidak tertular penyebaran Covid-19.

Termasuk bagi pelajar, gerakan vaksinasi ini tidak saja menyasar masyarakat dewasa, namun juga menyasar usia-usia produktif dari umur 12-17 tahun yang tengah bersekolah.

"Itulah kenapa vaksinasi juga penting dilakukan pada siswa-siswa setingkat SMK/SMA/SLB se NTB agar dalam setiap beraktivitas terutama dalam proses belajar mengajar di sekolah terjamin keamanannya," kata perempuan yang dinobatkan sebagai perempuan inspiratif ini. 

Wagub berpesan pula agar pelajar mengajak rekan-rekan, orang tua dan keluarganya yang belum divaksin untuk segera divaksin. Begitupula dengan warga sekolah lain seperti guru dan tenaga kependidikan lainnya. 

Ditambahkan Wagub, agar siswa yang sudah memperoleh vaksin pertama dipastikan untuk memperoleh vaksin kedua. Karena ukuran herd imunity itu terdapat divaksin kedua sebagai tugas penyelenggara di sekolah sebagai koordinator. 

Peninjauan vaksinasi siswa itu, Wagub NTB didampingi Asisten I Setdaprov NTB, Kepala Dinas Dikbud, para pelaksana pendidikan tingkat SLTA/SMK se Kota Mataram dan seluruh siswa SMK/SMA se Kota Mataram. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama