Universitas Hamzanwadi gelar Olimpiade Ekonomi Akutansi se-NTB - OPSINTB.com | News References -->

06/09/21

Universitas Hamzanwadi gelar Olimpiade Ekonomi Akutansi se-NTB

Universitas Hamzanwadi gelar Olimpiade Ekonomi Akutansi se-NTB

 
Universitas Hamzanwadi gelar Olimpiade Ekonomi Akutansi se-NTB

OPSINTB.com - Universitas Hamzanwadi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), menggelar Olimpiade Ekonomi Akutansi tingkat SMA, SMK, MA se-Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/9/2021).

Dalam Olimpiade tersebut, tema yang diusung, yakni "Membangkitkan Semangat Generasi Pelajar Ekonomi yang Intelektual, Kompetitif, Prestatif untuk NTB Gemilang". Dan olimpiade dilaksanakan di ruang auditorium kampus Universitas Hamzanwadi selama dua hari, dari tanggal 6-7 September 2021. 

Pelaksanaam olimpiade tersebut, hari pertama akan dilakukan babak penyisihan, kemudian hari kedua ditargetkan babak semi final sekaligus akan dibarengi dengan acara penutup.

Untuk itu dalam penyusunan naskah soal olimpiade tersebut disusun oleh tim panitia dan dosen. 

Ketua Panitia Olimpiade, Zainul Hori mengatakan, dalam olimpiade yang dilaksanakan tersebut ada total 43 peserta, yang didelegasikan dari 17 sekolah se-NTB.

Terbatasnya peserta untuk olimpiade kali ini, karena dampak dari pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Pelaksanaan olimpiade juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. 

"Rata-rata sekolah delegasi berasal dari Lombok Timur dan sebagian lagi Lombok Tengah, kalau sekolah yang di Mataram masih terkendala PPKM akibat dari Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Dekan FISE Universitas Hamzanwadi, Fahrurrozi sangat mengapresiasi gelaran olimpiade yang diinisiatori oleh mahasiswa dari FISE. Karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas mahasiswa. 

"Olimpiade ini penting untuk dilakukan, untuk melihat bagaimana kompetensi dari adik-adik kita yang duduk dibangku SMA dan sederajat ini. Karena kompetensi dari masing-masing sekolah pasti berbeda, termasuk di bidang akutansi," katanya.

Dengan adanya olimpiade tersebut, lanjutnya, itu sebagai ikhtiar dari pihaknya untuk menganalisa dan menjaring kompetensi yang dimiliki oleh siswa khususnya dibidang akutansi. 

Dia juga mengaku sempat khawatir dengan olimpiade yang dicetuskan oleh mahsiswanya itu, mengingat masih adanya pandemi Covid-19. Namun melihat komitmen dan antusias dari Mahasiswa yang tinggi, maka pihak kampus akhirnya membolehkan kegiatan tersebut terlaksana dengan catatan tetap menerapkan Prokes yang ketat. 

"Kegiatan ini Insya Allah akan kita laksankan setiap tahunnya, karena ini juga merupakan salah satu cara untuk mendongkrak nama baik kita di Unversitas Hamzanwadi," ketusnya. 

Dengan terlaksananya olimpiade tersebut, Ia berharap siswa-siswi yang ikut menjadi peserta mampu meningkatkan kompetensi dan kreatifitasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama